Pemerintah Kabupaten Manggarai

BUPATI
DR.DENO KAMELUS,SH.MH

WAKIL BUPATI
DRS. VICTOR MADUR

Update terbaru:

RENCANA PENERAPAN APLIKASI E-SURAT PADA PEMERINTAH KABUPATEN MANGGARAI, BEKERJASAMA DENGAN PEMERINTAH KABUPATEN BANYUWANGI

Tanggal update: 06 Aug 2019 08:48, oleh: Aris

Pada hari Selasa, 30 Juli 2019, bertempat di Lounge Pelayanan Publik Kantor Bupati Banyuwangi telah dilakukan rapat koordinasi dan konsultasi pemanfaatan aplikasi e-surat pada Pemerintah Kabupaten Manggarai

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pertemuan itu dihadiri oleh Pejabat Kominfo, Bagian Umum, Bagian Organisasi dan Bagian Administrasi Pemerintahan  Kabupaten Banyuwangi dan Pejabat Kominfo, Bagian Umum, dan bagian Organisasi Kabupaten Manggarai.

Pertemuan itu menghasilkan beberapa point kesepakatan antara lain:

  1. Pemerintah Kabupaten banyuwangi bersedia menghibahkan aplikasi e-surat sekaligus melakukan Bimtek penggunaan aplikasi (transfer of knowledge) dimaksud kepada Pemkab Manggarai.
  2. Selanjutnya kesepakatan point 1 diatas akan dituangkan dalam Memorandum of Undestanding (MOU) dan Perjanjian Kerjasama  (PKS) antara Pemkab Banyuwangi dan Pemkab Manggarai.
  3. Seremoinial penandatanganan kedua dokumen tersebut pada point dua akan dilaksanakan di Banyuwangi yang dhadiri oleh Bupati dan Sekretaris Daerah kedua Kabupaten.  Waktu pelaksanaan ditentukan kemudian oleh Pemkab Banyuwangi.
  4. Bimtek dalam rangka transfer of knowledge akan dilakukan di Banyuwangi segera setelah penandatangan MOU dan PKS.
  5. Biaya kegiatan sebagaimana disebutkan pada point 3 dan 4  tersebut diatas ditanggung secara bersama kedua Pemkab (cost sharing).

Disela-sela kegiatan itu,Rombongan Tim Kabupaten Manggarai yang dipimpin oleh Kadis Kominfo, Drs. Silvanus Hadir, MMA, yang beranggotakan Kabag Organisasi Setda Kabupaten Manggarai, Remigius Harum,S.Fil, Kabag Umum Setda Kabupaten Manggarai Dorotea Bohas,SE, Kabid Komunikasi dan Informasi Publik Ody Jemat,ST, Tarsisius Marung,ST dan Lalu Arzan Agusman,S.STP, diberi kesempatan untuk melihat secara langsung penggunaan aplikasi e-surat dan aplikasi e-kinerja serta memantau pelayanan publik melalui ruangan monitoring pelayanan public Kabupaten Banyuwangi.