Pemerintah Kabupaten Manggarai

BUPATI
DR.DENO KAMELUS,SH.MH

WAKIL BUPATI
DRS. VICTOR MADUR

Update terbaru:

Peran Media Penting Bagi Pembangunan Daerah

Tanggal update: 21 Jun 2019 12:47, oleh: Yoga

RAKOR WARTAWAN - Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Manggarai, Drs. Silvanus Hadir, MMA memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) bersama para wartawan yang berkarya di Manggarai. Foto : Yoga

RUTENG - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika(Diskominfo) Kabupaten Manggarai, Drs Silvanus Hadir, MMA menilai peran media sangat penting dalam upaya memajukan daerah. Pasalnya melalui pemberitaan media, masyarakat bisa mengetahui perkembangan pembangunan, pemerintahan dan pelayanan kemasyarakatan.

Hal itu disampaikan Kadis Silvanus dalam Rapat Koordinasi (Rakor) dengan para wartawan media cetak, elektronik dan online yang berlangsung di ruang rapat Diskominfo Kabupaten Manggarai, Jumat (21/06). Kadis Silvanus didampingi Sekretaris Diskominfo Manggarai, Ir. Micha O Dima dan Kabid. Komunikasi dan Informasi Publik, Metodius Santosa Jemat, ST.

Kadis Silvanus mengatakan, kemajuan suatu daerah sangat ditentukan oleh keterlibatan seluruh stakeholder termasuk media. Selama ini, Pemkab Manggarai pun telah merasakan dampak positif dari kehadiran media baik cetak, elektronik maupun online.

Menurut dia, keberadaaan media sangat penting dalam mempublikasikan berbagai program yang dilaksanakan oleh Pemkab Manggarai. Melalui pemberitaan media masyarakat bisa mengetahui kegiatan pembangunan, pemerintahan dan pelayanan kemasyarakatan.

Kadis Silvanus menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jurnalis yang selama ini berkarya di Manggarai. Namun dia juga meminta para pekerja media agar selalu menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalistik dan Undang-Undang Pers dalam pelaksanaan tugas.

Lebih lanjut Kadis Silvanus mengajak para jurnalis untuk terus bersama-sama membangun daerah Manggarai melalui karya-karya jurnalistik. Para pekerja media juga diharapkan ikut serta menjaga persatuan dan kesatuan di wilayah ini. ***YOGA