Pemerintah Kabupaten Manggarai

BUPATI
DR.DENO KAMELUS,SH.MH

WAKIL BUPATI
DRS. VICTOR MADUR

Update terbaru:

Bupati Manggarai Bagikan Kantung Belanja Ramah Lingkungan

Tanggal update: 28 May 2019 08:12, oleh: Aris

Ruteng - Bupati Manggarai Dr.Deno Kamelus, S.H., M.H membagikan kantung-kantung belanja ramah lingkungan kepada warga Ruteng yang hadir mengikuti peringatan Hari Konsumen Nasional, di Lapangan Motang Rua Ruteng, Jumat (17/5/2019).

Kegiatan Hari Konsumen Nasional yang  berlangsung selama dua hari sejak Jumat hingga Sabtu (17-18/5/2019) ini,  dibuka Bupati Deno Kamelus, ditandai pelepasan burung Merpati.

Selain itu, pagi harinya dilaksanakan gerakan jalan sehat bersama dan Donor Darah yang diikuti Wakil Bupati Manggarai, Unsur Forkopimda, Staf Ahli Bupati, Asisten Setda, Pimpinan OPD, Organisasi Masyarakat, Organisasi Pemuda, Tokoh Perempuan, Komunitas GMPS, Para pelajar serta Insan Pers.

Gerak jalan Sehat dimulai titik Star dari Rumah Wunut menuju Kantor Kejaksaan kemudian menuju Dongang, selanjutnya melewati Tulung dan Gereja Katedral dan berakhir di Lapangan Motang Rua Ruteng.

Bupati Deno Kamelus Melepas Peserta Gerak Jalan Sehat .  Foto : Kominfo

Pada kesempatan tersebut Bupati Deno mengajak masyarakat menggunakan kantung belanja ramah lingkungan yang disiapkan Komunitas Gerakan Masyarakat Peduli Sampah  (GMPS) Ruteng "Kita tidak hanya membeli, tapi juga menjadi pembeli yang peduli dengan lingkungan, mulainya dengan apa, Ya kalau belanja, mari gunakan kantung-kantung plastik ramah lingkungan ini (sambil memegang kantung yang ada ditangan),"Ucap Bupati Kamelus.

Selain itu kegiatan Harkonas ini diisi dengan Pameran dan Bazar dari kelompok-kelompok Tani, Pedagang, BUMN/BUMD, Pengusaha, dan Dealer Kendaraan.

Beraneka ragam hasil-hasil pertanian dipamerkan dan dijual dengan harga-harga terjangkau, seperti sayur-sayuran, buah-buahan, Kuliner, serta Ikan segar.Tidak ketinggalan barang-barang kebutuhan pokok, seperti beras, gula pasir dan minyak goreng.

Sambutan warga sangat positif, bahkan antusias warga mulai terlihat sejak pagi hari untuk berbelanja kebutuhan pokok.

Salah satu warga asal Lempe Kelurahan Pau, Maria Sulastri mengaku senang berbelanja kebutuhan pokok "Saya sejak pagi disini Pak dan belanja kebutuhan, ada gula, Minyak goreng,Indo Mie, ada juga Ikan segar," Katanya.

Ia berharap agar kegiatan ini rutin diadakan karena sangat membantu masyarakat "Kalau bisa sering-sering, biar Ibu-ibu belanjanya murah, ini kan acaranya saat Hari Konsumen saja," Tuturnya.    (ars)

 

 

 

 Bupati Manggarai didampingi Dandim 1612 Manggarai foto bersama saat kegiatan Harkonas

 di Lapangan Motang Rua Ruteng, Foto : Kominfo