Pemerintah Kabupaten Manggarai

BUPATI
DR.DENO KAMELUS,SH.MH

WAKIL BUPATI
DRS. VICTOR MADUR

Update terbaru:

Wabup Madur Serahkan SK CPNS 2018

Tanggal update: 24 Apr 2019 15:14, oleh: Yoga

SERAHKAN SK: Wakil Bupati Manggarai, Drs. Victor Madur bersama utusan Kantor Regional X BKN Denpasar, Marbawa menyerahkan SK kepada perwakilan CPNS Kabupaten Manggarai Tahun Anggaran 2018. Foto : Yoga

RUTENG - Wakil Bupati Manggarai, Drs. Victor Madur menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada 222 orang peserta yang lulus seleksi akhir Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Manggarai Tahun Aanggaran 2018. Acara penyerahan berlangsung di aula Ranaka, Kantor Bupati Manggarai, Rabu (24/04).

Wabup Madur dalam sambutannya mengatakan, keberhasilan seleksi CPNS tahun anggaran 2018 di kabupaten Manggarai merupakan hasil kerja sama dari  berbagai pihak di daerah ini. Karenanya semangat kerja bersama harus terus terpelihara dalam pelaksanaan tugas sebagai ASN.

Menurut Wabup Madur, pengangkatan ratusan CPNS  2018  berdampak pada percepatan  pembangunan di kabupaten Manggarai. Pasalnya, 222 CPNS yang menerima SK tersebut akan mengganti 150 ASN yang akan memasuki masa purna bhakti. Kecuali itu, para CPNS ini merupakan generasi baru yang diyakini menguasai teknologi sesuai tuntutan perkembangan di dunia birokrasi dewasa ini.

Wabup Madur berharap para CPNS mampu bekerja professional, loyal, kreatif dan inovatif. Kehadiran para CPNS juga harus bisa mendukung visi dan misi Kabupaten Manggarai. Kecuali itu, harus paham tentang hak dan kewajiban serta aturan tentang ASN.

Utusan Kantor Regional X BKN Denpasar, Marbawa mengingatkan para CPNS memahami aturan dan tata tertib ASN utamanya berkaitan dengan kehadiran di tempat kerja. Menurut dia, apa bila seorang CPNS keseringan bolos akan menunda pengangkatannya menjadi PNS.

Sementara data yang diperoleh dari Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Manggarai menyebut, jumlah formasi Kabupaten Manggarai Tahun 2018 sebanyak 233 formasi jabatan. Jumlah pelamar yang memenuhi syarat (MS) seleksi administrasi sebanyak 5.783 pelamar terdiri dari Tenaga Guru : 3.958 pelamar, Tenaga Kesehatan : 1.094 pelamar dan Tenaga Teknis sebanyak 731 pelamar.

Dari jumlah pelamar tersebut sebanyak 5.683 peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Sementara 100 lainnya tidak mengikuti SKD. Berdasarkan surat Kepala BKN tanggal 1 Desember 2018 diketahui peserta yang lulus passing grade dan berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) sebanyak 495 peserta.

Selanjutnya peserta yang mengikuti SKB tanggal 6 sampai 7 Desember 2018 sebanyak 488 peserta. Sementara 7 lainnya tidak mengikuti SKB. Berdasarkan surat Kepala BKN tanggal 1 Januari 2019, peserta yang dinyatakan lulus seleksi akhir sebanyak 222 peserta dengan rincian: Tenaga Guru sebanyak 97 peserta, Tanaga Kesehatan: 97 Peserta dan Tenaga Teknis sebanyak 28 peserta.

Sementara itu dari 233 jabatan formasi yang tersedia, terdapat 11 formasi jabatan yang tidak terisi. Beberapa formasi itu diantaranya 1 Formasi Jabatan Teknisi Transfusi Darah, Jabatan Sanitarian Ahli Pertama sebanyak 5 formasi, 1 Formasi Jabatan Dokter Gigi Ahli Pertama dan 4 Formasi Jabatan Dokter Ahli Pertama.

Pantauan manggaraikab.go.id  turut hadir dalam acara tersebut, para Staf Ahli Bupati, para Assisten Sekda, Sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Manggarai dan 222 CPNS Kabupaten Manggarai Tahun Anggaran 2018.

Pada saat yang sama utusan Kantor Regional X BKN Denpasar, Marbawa menyerahkan piagam penghargaan dari Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Kabupaten Manggarai yang telah sukses melaksanakan Seleksi CPNS Tahun Anggaran 2018 di Kabupaten Manggarai.(YOGA)

TERIMA PIAGAM : Wakil Bupati Manggarai, Drs. Victor Madur menerima piagam penghargaan dari utusan Kantor Regional X BKN Denpasar, Marbawa. Piagam ini merupakan penghargaan dari pemerintah pusat  atas suksesnya pelaksanaan seleksi CPNS Tahun Anggaran 2018 di Kabupaten Manggarai. Foto : Yoga