Pemerintah Kabupaten Manggarai

BUPATI
DR.DENO KAMELUS,SH.MH

WAKIL BUPATI
DRS. VICTOR MADUR

Update terbaru:

Tim Dari Mabes TNI Tiba di Ruteng

Tanggal update: 12 Mar 2019 11:53, oleh: Aris

Ruteng - Tim dari Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) yang terdiri dari beberapa perwira tinggi tiba di Ruteng Kabupaten Manggarai,Selasa (12/3/2019).

Setelah menyambangi Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1612 Manggarai di Hombel Kelurahan Mbaumuku,rombongan kemudian bergegas menuju kantor Bupati Manggarai guna bertatap muka dengan Pemkab setempat.

Tiba di Aula VIP Nucalale Kantor Bupati Manggarai sejumlah perwira TNI yang dipimpin Brigjen Suryadi dan Kapten Armed Teguh Utomo didampingi Dandim 1612 Manggarai Letkol.Inf Rudi Markiano Simangunsong diterima ritus adat Manuk Kapu dan Tuak Curu oleh Wakil Bupati Manggarai Drs.Victor Madur didampingi Sekretaris Daerah Manseltus Mitak,SH,Pimpinan OPD,Staf Ahli Bupati,Asisten Setda serta sejumlah ASN.

Brigjen Suryadi ketika memberikan sambutan di Aula VIP Nucalale

Kantor Bupati Manggarai.   Foto : Aris

Brigjen Suryadi dalam sambutannya mengatakan kehadiran pihak Mabes TNI dalam rangka meninjau dan mengevaluasi beberapa lokasi pengerjaan yang telah dilakukan pihak TNI dalam program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 104 tahun 2019 di wilayah Kabupaten Manggarai.

Pada prinsipnya menurut Brigjen Suryadi,TNI akan selalu bersinergi dengan pemerintah daerah dan bersama rakyat ikut serta membangun daerah-daerah terpencil “TNI harus terlibat dalam memajukan masyarakat bersama seluruh komponen di daerah,dimana saja TNI berada termasuk di Manggarai,’’Ujar Suryadi.

Brigjen Suryadi melanjutkan komunikasi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah akan terus dibina dan terjalin melalui wakil Mabes TNI di kabupaten dan Propinsi,yakni para Dandim dan Danrem ‘’Setiap kegiatan yang melibatkan TNI di daerah harus dilaporkan Dandim dan Danrem,termasuk bencana alam yang terjadi,TNI akan selalu memonitor dan tentunya terlibat langsung guna membantu masyarakat yang terkena dampak bencana ’’Tutur Suryadi.

Ditempat yang sama Wakil Bupati Manggarai Drs.Victor Madur menjelaskan terkait kerja sama yang selama ini sudah dibangun dan terjalin baik antar pemerintah dengan unsur Forkopimda termasuk TNI.

Wabup Victor Madur juga berharap agar kerja sama yang sudah berjalan ini dapat terus dipelihara dalam rangka mendukung keberlangsungan pembangunan di wilayah kabupaten Manggarai ‘’Kami semua kompak,dalam membangun daerah ini (red,Manggarai),termasuk unsur Forkopimda,’’Terang Wabup Madur.

Wabup Victor Madur menyampaikan terima kasih kepada pihak TNI dalam hal ini Kodim 1612 Manggarai dengan adanya program TMMD di Kabupaten Manggarai dalam rangka mendukung pembangunan demi tercapainya kemakmuran dan kesejahteraan bagi masyarakat Manggarai,tentunya ditengah keterbatasan akses-akses Infrastruktur yang belum memadai ‘’Dibanding dua kabupaten tetangga,yakni Manggarai Barat dan Manggarai Timur,Kabupaten Manggarai lebih memadai dari segi Infrastruktur,kalau pendapatan hampir sama,’’Jelas Wabup Madur.

Beliau berharap program TMMD ini kedepan tidak hanya sampai pada tahun 2019 tetapi berlanjut di tahun-tahun yang akan datang.

Seperti diketahui program TMMD ke 104 tahun 2019 di Kabupaten Manggarai telah melaksanakan kegiatan pembangunan jalan sejauh 6,6 km dari kampung Racang Desa Watu Baur kecamatan Reok menuju kampung Lada Desa Rura kecamatan Reok Barat,pembangunan 7 unit deuker,pembangunan 2 unit poskamling,serta perehaban Kapela Stasi Racang.Sementara kegiatan non fisik,antara lain ; pasar murah,bakti sosial,bahaya radikalisme dan pengobatan massal.

Rencananya kegiatan TMMD akan ditutup pada tanggal 28 Maret 2019 mendatang,bertempat di Desa Watu Baur Kecamatan Reok.   (ars)