Pemerintah Kabupaten Manggarai

BUPATI
DR.DENO KAMELUS,SH.MH

WAKIL BUPATI
DRS. VICTOR MADUR

Update terbaru:

Bupati Deno Buka Kejurdo Shorinji Sedaratan Flores Lembata

Tanggal update: 11 Mar 2019 08:47, oleh: Aris

Ruteng : Bupati Manggarai Dr. Deno Kamelus SH.MH,Jumat ( 08/03/2019) bertempat di GOR Ruteng,membuka secara resmi kejuaraan antar Dojo (Kejurdo) Shorinji Kempo sedaratan Flores Lembata,memperebutkan piala bergilir Bupati Manggarai CUP II tanggal 8 -10 maret 2019.

Kejurdo tersebut diikuti oleh 546 atlet dari beberapa kabupaten seperti;Lembata,Ngada,Mangarai Timur,Manggarai,dan Manggarai Barat,serta ofisial terdiri dari 22 orang,dan 21 Dojo dari beberapa kelompok.Kelompok yang diperebutkan adalah,randori dan embu tingkat pemula,remaja serta dewasa.

Bupati Manggarai Ketika Membuka Kejurdo Shorinji Kempo Se-Daratan Flores.  Foto : Petrik.

Bupati Deno Kamelus yang juga ketua umum KONI Manggarai dalam sambutanya mengatakan,Kejurdo yang digelar merupakan dasar untuk menciptakan atlet yang berprestasi.

Selain itu pembinaan atlet sejak usia dini juga penting dilakukan untuk menghasilkan atlet yang handal pula.

Cabang olahraga kempo kata Bupati Deno Kamelus merupakan cabang olahraga andalan Propinsi NTT yang sudah berprestasi di Tingkat Nasional bahkan tingkat Dunia.Karena itu prestasi yang sudah diraih itu harus terus ditingkatkan.

“Kaderisasi atlet itu mutlak dan penting dilakukan disetiap cabang olahraga,sementara kejurda yang selalu digelar itu merupakan bagian penting untuk meraih prestasi yang gemilang” ujar Bupati Kamelus.

Dibagian akhir sambutanya,Bupati Deno juga berpesan kepada para atlit yang akan berlaga,untuk selalu disiplin,dan senantiasa menjunjung sportifitas.

Disamping meraih prestasi,olahraga juga akan menghasilkan atlet menjadi manusia yang sehat,patuh pada orang tua,guru,serta pelatih.

Sementara itu ditempat yang sama Ketua Pemasalah dan Pengembangan Shorinji Kempo NTT  sekaligus ketua Dojo GOR Ruteng Yeny Veronika SH ,berpesan kepada atlit agar bertanding dan hadapi lawan dengan baik,serta tetap menjunjung sikap sportifitas ”Bertandinglah dengan sportif dan jangan jadi penakut,hadapi lawan dengan baik,” tutur Yeni Veronika

Ditempat yang sama Yeni Veronika juga berpesan kepada wasit,agar selalu profesional dalam menjalankan tugas,serta tidak berpihak pada dojo tertentu.

Bupati Manggarai Foto bersama Pengurus,wasit dan Atlet sebelum pertandingan

Kejurdo berlangsung.  Foto : Petrik 

Kejurda tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Mangarai Drs.Victor Madur,Unsur Forkompinda,Ketua PERKEMI Sedaratan Flores Lembata Ir.Ganggut Agustinus MT,Kadis Kominfo Drs.Silvanus Hadir MMa,Serta orang tua atlet.

( Petrik)