Pemerintah Kabupaten Manggarai

BUPATI
DR.DENO KAMELUS,SH.MH

WAKIL BUPATI
DRS. VICTOR MADUR

Update terbaru:

Sopir Travel Tewas Gantung Diri di Kebun Cengkeh Milik Warga

Tanggal update: 01 Mar 2019 14:12, oleh: Aris

Ruteng – Fabianus Ramun atau Anus (23) warga Dusun Kuwu Desa Nenu Kecamatan Cibal Kabupaten Manggarai yang sehari–hari bekerja sebagai sopir Travel ditemukan tewas dengan cara gantung diri di kebun cengkeh milik warga di Dusun Nenu Desa Nenu Kecamatan Cibal Kabupaten Manggarai,Jumat ( 1/3/2019 sekitar pukul 06.30 wita.

Informasi yang diperoleh Media ini dari Kapolsek Cibal Iptu Hima Domi Anthonius melalui Kasubag Humas Polres Manggarai Ipda Daniel Djihu,Korban pertama kali ditemukan Yohanes Suwar yang hendak pulang ke rumah dari kebun miliknya.

Saat tiba di kebun cengkeh milik Stanislaus Ngengong,Yohanes melihat korban Fabianus sudah tergantung dengan seutas tali nilon berwarna biru dengan jarak dahan pohon dengan tubuh korban 1,5 meter dan jarak antara kaki korban dengan tanah sekitar 3 cm.

Melihat korban tergantung,Yohanes langsung bergegas menuju rumah korban yang berjarak 300 meter dari lokasi kejadian untuk melapor kepada keluarga korban.

Sementara itu sebelumnya warga lain Maksimus Odom sempat melihat korban membawa kendaraan Travel Avansa Veloz berwana merah dengan nomor polisi B 2198 BKB di jalan raya Ruteng-Reo dan memarkir kendaraan tersebut tepatnya di Dusun Kuwu Desa Nenu Kecamatan Cibal sekitar pukul 05.30 wita.

Saudari korban Mariana Sun mengungkapkan,korban tidak pulang ke rumah dan tidak berkomunikasi dengan keluarga sejak hari kamis tanggal 28 Februari 2019.

Masih menurut Mariana Sun,korban juga tidak pernah bermasalah dengan keluarga maupun lingkungan tempat tinggal korban. ‘’Kemungkinan korban punya masalah pribadi yang tidak diketahui keluarga,’’Ujarnya.

Warga sedang menurunkan korban dari pohon cengkeh.  Foto ; Humas Polres Manggarai

Dijelaskan Ipda Daniel Djihu,setelah mendengar informasi ada warga gantung diri,aparat Kepolisian dari Polsek Cibal,dipimpin Kapolsek Cibal Iptu Hima Domi Anthonius,Babinsa Serda Mikael Minggu,Sertu Urip Sobbaba dan Tim Medis dari puskesmas Pagal langsung bergegas menuju TKP dan tiba dilokasi pukul 09.00 wita.

Petugas Medis kemudian melakukan pemeriksaan pada tubuh korban.Dalam pemeriksaan ditemukan cairan air mani pada kemaluan korban dan mulut mengeluarkan air liur.Sementara tanda-tanda kekerasan tidak ditemukan pada tubuh korban dan dugaan kuat korban murni bunuh diri.

Ipda Daniel menerangkan,di tempat kejadian pihak kepolisian menemukan KTP,ATM BRI,uang Rp 500.000,sandal jepit warna coklat,dan dompet warna coklat yang semuanya milik korban.   (ars)

Korban saat tiba di rumah.   Foto : Humas Polres Manggarai