Pemerintah Kabupaten Manggarai

BUPATI
DR.DENO KAMELUS,SH.MH

WAKIL BUPATI
DRS. VICTOR MADUR

Update terbaru:

Wabup Victor Madur ; Merencanakan Sesuatu Harus Sesuai Skala Prioritas

Tanggal update: 25 Feb 2019 13:50, oleh: Aris

Ruteng : Wakil Bupati Manggarai Drs.Victor Madur mengatakan apa yang menjadi skala prioritas setiap perangkat daerah mulai dari perencanaan yang baik dan akurat harus dikerjakan dengan teliti dan tidak asal-asalan.

Skala prioritas setiap perangkat daerah tentunya dengan mengakomodir dan mengingat kembali seperti apa hasil Musrenbang di tingkat desa dan kecamatan.

"Jangan sampai Musrenbang ditingkat desa tidak bisa bedakan mana yang difasilitasi dari ADD atau DD dan mana yang dari APBD,itu perlu dicermati,keterbatasan SDM bisa akibatkan perencanaan asal jadi,"Tutur Wabup Madur ketika memberikan arahan kepada sejumlah pegawai lingkup Pemkab Manggarai,dihalaman kantor Bupati Manggarai,Senin (25/2/2019).

Wakil Bupati Victor Madur menegaskan kepada perangkat daerah yang ada untuk tidak melimpahkan seluruh perencanaan ke BAPPEDA.Bila perangkat daerah kurang meyakinkan dari aspek perencanaan,bisa dikembalikan ke BAPPEDA.

"Demi meyakinkan perencanaan yang baik,jangan ada timbang rasa.Ini demi hasil yang baik untuk tahun 2020,tolong diperhatikan bersama sebelum masuk ke Musrenbang Kabupaten;"Jelas Wabup Madur.

Wabup Victor Madur menambahkan,sebelum perangkat daerah masuk dalam perencanaan Musrenbang Kabupaten sebaiknya turun kembali ke desa atau kecamatan terutama berkaitan dengan Infrastrukur,misalkan di PU-PR,Pertanian,Pendidikan,juga Kesehatan.

"Saya ingatkan perangkat daerah jangan suruh teman-teman THL,jangan juga ego sektoral.Bahas sama-sama,tidak ada yang disembunyikan berkaitan dengan program dan kegiatan,"Kata Wabup Madur.  (ars)