Pemerintah Kabupaten Manggarai

BUPATI
DR.DENO KAMELUS,SH.MH

WAKIL BUPATI
DRS. VICTOR MADUR

Update terbaru:

6 Peserta Jurusan Matematika,Raih Passing Grade hari ke 7

Tanggal update: 10 Nov 2018 22:24, oleh: Aris

Ruteng – Hal menarik terjadi pada pelaksanaan Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD ) di hari ke Tujuh,Sabtu (10/11/2018),dimana seluruh peserta yang lolos semuanya berasal dari jurusan Matematika.

Pada Sesi Pertama pagi hari yang dimulai jam 8.00 wita,Prisca Aurelia Bali berhasil lolos sebagai peserta pertama di hari ketujuh ini.

Alumnus Undana Kupang tahun 2010 tersebut berhasil mengumpulkan nilai Tes Wawasan Kebangsaan 80,Tes Intelegensi Umum 85,dan Tes Karateristik Pribadi 143.

Kemudian disusul dua peserta lainnya yang lolos di sesi ke dua,yakni Gaudensia Suryanti Gambung,lulusan STKIP Santu Paulus Ruteng ini memperoleh nilai Tes Wawasan Kebangsaan 80,Tes Intelegensi Umum 85 dan Tes Karateristik Pribadi 146.

Sementara Ambrosius Dedi Dorman lulusan Undana Kupang tahun 2012 ini memperoleh Nilai Tes Wawasan Kebangsaan 120,Tes Intelegensi Umum 105 dan tes Karateristik Pribadi 156

Peserta Tes ; Ambrosius Dedi Dorman,setelah mengikuti Tes,di kantor BKPP Manggarai.  Foto ; Aris  

Berbeda dengan sesi pertama dan kedua,yang meloloskan satu dan dua peserta,pada sesi ketiga ini tidak satupun peserta yang lolos atau mencapai  Passing Grade (Nilai Ambang Batas ) yang ditetapkan Panitia pusat,yakni 80 untuk TWK,75 untuk TIU dan 143 untuk TKP.

Namun di sesi ke empat,kejutan terjadi dimana tiga peserta sekaligus lolos,mereka adalah Roswita Yusbela Darwin,lulusanUniversitas Kanjuruhan Malang 2016 dengan perolehan nilai Tes Wawasan Kebangsaan 90,Tes Intelegensi Umum 95 dan Tes Karateristik Pribadi 152.

Kemudian Klaudia Lanur,lulusan Unika tahun 2010 dengan nilai Tes Wawasan Kebangsaan 95,Tes Intelegensi Umum 80 dan Tes Karateristik Pribadi 143.

Fransiskus Suhardi,lulusan STKIP Santu Paulus Ruteng tahun 2017 dengan nilai Tes Wawasan Kebangsaan 85,Tes Intelegensi Umum 80 dan Tes Karateristik Pribadi 146.

Dari ke enam peserta yang lolos dari jurusan matematika di hari ke tujuh ini,untuk sementara Peserta atas nama Ambrosius Dedi Dorman menempati posisi teratas perolehan Passing Grade tertinggi untuk Seleksi Tes SKD CPNSD di Kabupaten Manggarai,dengan mengumpulkan total nilai 371.

Ambrosius berhasil melampaui perolehan nilai Agnesia Merliana Sibayang,Lulusan PGSD STKIP Ruteng yang memperoleh total nilai 345 pada tes hari ke empat,Rabu (7/11/2018) lalu.

Sementara di sesi terakhir atau sesi kelima,harapan masyarakat dan keluarga peserta yang menyaksikan langsung nilai dan proses jalannya tes melalui layar lebar atau LCD yang disiapkan panitia,pupus karena tidak satupun peserta yang lolos.

Hingga hari ketujuh pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi dasar CPNSD di Kabupaten Manggarai,peserta yang sudah dipastikan lolos ke tahap selanjutnya berjumlah 22 orang peserta.  **arismarsal