Pemerintah Kabupaten Manggarai

BUPATI
DR.DENO KAMELUS,SH.MH

WAKIL BUPATI
DRS. VICTOR MADUR

Update terbaru:

16 Peserta Capai Passing Grade Tes SKD Hari ke 6

Tanggal update: 10 Nov 2018 13:38, oleh: Aris

Ruteng – Untuk Sementara hinga hari ke Enam,pelaksanaan Tes Seleksi Kompetensi Dasar di Kabupaten Mangarai,Jumat (9/11/2018) jumlah peserta yang mencapai Passing Grade (Nilai Ambang Batas) mencapai 16 orang.Satu peserta yang lolos di hari ke enam,yakni Afrida Sanul asal Tantog Kecamatan Satar Mese.

Guru PGDS Lulusan STKIP Santu Paulus Ruteng tahun 2012 ini berhasil memperoleh nilai Tes Wawasan Kebangsaan 80,Tes Intelegensi Umum 80 dan Tes Karateristik Pribadi  144,sehinga total nilai yang diperolehnya 304.Afrida melalui tes SKD pada sesi pertama dan menyisihkan 446 peserta lain pada sesi dua,tiga,empat dan sesi lima.

Tunjukan Kartu : Afrida Sanul,sedang menunjukan Kartu Tes setelah mengikuti Ujian

                           SKD di Kantor BKPP Manggarai.  Foto ; Aris                            

Sekretaris Daerah Mansetus Mitak yang selalu memantau pelaksanaan tes sejak hari pertama mengapresiasi keberhasilan Afrida Sanul.

Sekda Mansetus Mitak juga memberikan semangat dan motifasi untuk Afrida,agar lebih siap menghadapi tes selanjutnya.

Namun Ia juga menyayangkan hanya satu peserta yang lolos di hari ke Enam ini ‘’Saya Prediksi Hari ini (ke enam-red) banyak peserta yang lolos,tapi kenyataanya lain,’’Ujarnya kesal.

Disinggung kapan pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) berlangsung,Sekda Mitak belum bisa memastikan,karena harus menungu informasi dari pansel pusat.

Sementara itu Sekretaris BKPP Drs.Teodorus Taram mengatakan pelaksanaan tes hari ke enam berlangsung aman dan kondusif.Menurut Teo Taram beberapa kendala Teknis seperti padamnya listrik sudah diantisipasi pihak PLN.

Situasi teknis jelasnya,seperti padamnya listrik,selaku panitia pihaknya harus segera mengambil langkah-langkah penanganan ‘’Jangan tunggu listrik padam baru bergerak,antisipasi memang dan harus cekatan,’’Terangnya.

Wemi Has,Salah seorang pegawai PLN yang selalu siaga berada di lokasi tes menjelaskan,I unit mobil PLN berkapasitas 100 Kilo Volt Ampere (KVA) atau setara dengan satu gardu selalu siap untuk mengantisipasi apabila ada gangguan jaringan listrik selama tes berlangsung.

Apalagi menurutnya,saat ini sudah masuk musim penghujan yang sering kali mengganggu jarinngan listrik ‘’Kami bagian dari pemerintah,apapun kendala Pansel selama tes,Kami siap bantu,’’Tegasnya.  **arismarsal