Pemerintah Kabupaten Manggarai

BUPATI
DR.DENO KAMELUS,SH.MH

WAKIL BUPATI
DRS. VICTOR MADUR

Update terbaru:

Hanya 1 Peserta Lolos di Hari Ke 5 Tes SKD di Manggarai

Tanggal update: 09 Nov 2018 14:07, oleh: Aris

Ruteng – Pelaksanaan Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNSD Kabupaten Manggarai di hari ke 5,Kamis (8/11) hanya meloloskan 1 orang Peserta ke tahap selanjutnya atas nama Prisilia Harum.

Lulusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) STKIP Santu Paulus Ruteng tahun 2012 tersebut meraih perolehan nilai Tes Wawasan Kebangsaan 95,Tes Intelegensi Umum 80 dan Tes Karateristik Pribadi 144,sehingga total nilai mencapai 319.

Sekretaris Daerah Manseltus Mitak,SH didampingi Sekretaris BKPP Drs.Theodorus Taram kepada sejumlah wartawan menjelaskan dari 500 peserta yang seharusnya mengikuti tes pada hari ke 5 ini,sebanyak 447 peserta hadir dan mengikuti tes,namun 3 peserta tidak melaporkan diri ke meja panitia.

Ketua Pansel Tes CPNSD ini juga menerangkan hinga hari ke 5,dari 2.500 peserta yang telah terdaftar di panitia,sebanyak 2.463 mengikuti tes sedangkan 27 lainnya tidak hadir dengan berbagai alasan.

Hal tersebut disesalkan Sekda Mansetus Mitak,mengingat banyak juga peserta yang membuang waktu,tenaga dan materi untuk mengurus Administrasi ‘’Yang Saya sesalkan itu,peserta yang tidak hadir dan terlambat,sudah susah-susah urus kelengkapan untuk ikut tes,giliran saat tes tidak muncul,Begitu juga yang terlambat,Pansel Pusat tidak ijinkan meski peserta minta ikut tes.’’Ungkapnya kesal.

Terkait sedikitnya peserta yang lolos di hari ke 5 ini,Ia berharap akan makin banyak peserta yang lolos di hari-hari berikutnya ‘’ Saya Harap ada peningkatan jumlah peserta yang mencapai Passing Grade untuk beberapa hari kedepan,’’Pungkasnya.  **arismarsal