Pemerintah Kabupaten Manggarai

BUPATI
DR.DENO KAMELUS,SH.MH

WAKIL BUPATI
DRS. VICTOR MADUR

Update terbaru:

2 Peserta CPNSD lolos SKD Sesi 1 hari ke 3

Tanggal update: 06 Nov 2018 22:32, oleh: Aris

 

Ruteng – Dua peserta Seleksi Kompetensi Dasar CPNSD Kabupaten Manggarai pada sesi pertama hari ke tiga,Selasa (6/11/2018) lolos ke tahap selanjutnya.

Pelaksanaan tes sesi pertama dimulai jam 8.00 hingga 10.30 Wita,dilanjutkan tes tahap kedua jam 10.00 hingga 11.30 wita,berlangsung di kantor BKPP dan GOR Ruteng.

Dua orang peserta lulusan STKIP Santu Paulus Ruteng formasi guru jurusan Bahasa Inggris tersebut atas nama Anggelina Waltrudis Mere asal Kampung Maumere Kelurahan Watu Kecamatan Langke Rembong dan Yosefina Mariani Prawati Parus asal Bilas Kelurahan Pau Kecamatan Langke Rembong. 

Anggelina Waltrudis Mere lulusan tahun 2013 tersebut,meraih nilai Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 85,Tes Intelegensi Umum (TIU) 80 dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) 143.

Sementara Yosefina Maria Prawati Parus yang lulus tahun 2015,meraih nilai Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 105,nilai Tes Intelegensi Umum (TIU) 85 dan nilai Tes Karateristik Pribadi (TKP) 144.

                 Peserta Yang Lolos Seleksi SKD Sesi 1

Yosefina Mariani Prawati Parus.  Foto ; Aris

Kepada Media ini Anggelina Waltrudis Mere mengatakan ketika selesai mengerjakan soal ujian,Ia tidak mengetahui hasil perolehan nilai yang didapat,namun ketika Dirinya berada diluar ruangan barulah diberitahu temannya bahwa Ia salah satu peserta yang memperoleh Passing Grade ‘’awalnya tidak tahu nilai saya melampaui Passing Grade,saya kaget ada yang datang beritahu,saya salah satu yang lolos,’’Ujarnya Bangga.

Anggelina yang selama ini mengajar di SMIP Sadar Wisata Ruteng tersebut tidak bisa menyembunyikan perasaan senang dan terharu ketika tahu lolos Seleksi Kompetensi Dasar ‘’Sangat puas dan inilah hasil yang terbaik buat diri saya,semoga ditahap selanjutnya bisa lebih baik lagi,’’Katanya.

Anggelika Waltrudis Mere foto bersama Sekda Mansetus Mitak dan Sekretaris BKPP Theodorus Taram. Foto ; Aris 

Sementara dari jumlah 200 peserta yang akan ikut tes,terdapat 7 orang tidak hadir,rinciannya sesi pertama 1 orang dan sesi ke dua 6 orang.Dengan demikian sebanyak 193 peserta ikut tes pada hari ke tiga pelaksanaan Tes SKD ini.  (arismarsal)