Pemerintah Kabupaten Manggarai

BUPATI
DR.DENO KAMELUS,SH.MH

WAKIL BUPATI
DRS. VICTOR MADUR

Update terbaru:

4 Peserta Tes SKD Lolos,996 Tersingkir

Tanggal update: 06 Nov 2018 22:48, oleh: Aris

Ruteng- Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang berlangsung selama dua hari,Minggu (4/11/) dan Senin (5/11),dari Sembilan Ratus Sembilan Puluh Enam (996) peserta yang mengikuti tes,hanya Empat (4) orang peserta yang berhasil lolos ke tahap selanjutnya. 

Seluruh peserta baik yang lolos maupun tidak lolos serta yang tidak ikut dalam tes hari pertama dan kedua tercatat berjumlah Seribu (1000) orang peserta formasi tenaga guru. 

Sementara dari 1000 peserta mengerucut menjadi 985,dikarenakan 15 peserta tidak hadir pada saat tes hari pertama dan ke dua dengan beragam alasan.

Dalam Tes Kompetensi Dasar (SKD),Peserta dibagi dalam Lima sesi,masing-masing sesi diisi oleh 100 orang peserta tes.

Berbagai ekspresi muncul dari peserta yang tidak lolos ketahap selanjutnya,ada yang kecewa namun tidak sedikit juga yang menerima hasil ini.

Berbeda dengan ke empat peserta yang lolos,setelah mengetahui hasil perolehan nilai mencapai Passing Grade,mereka larut dalam tangis haru setelah berjuang dan bersaing dengan peserta lainnya hampir satu setengah jam.

Dari informasi yang dihimpun Media ini,ke empat peserta yang lolos tersebut,diantaranya ; Klaudia Tirani asal Kumba,Kecamatan Langke Rembong Lulusan STKIP Santu Paulus Ruteng tahun 2018 dengan nilai Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 95,Tes Intelegensi Umum (TIU) 80 Serta Tes Karateristik Pribadi (TKP) 144,Ursula Oktaviana Marut lulusan Undana Kupang tahun 2013 asal Ringkas-Cibal dengan nilai Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 90,Tes Intelegensi Umum (TIU) 80 Dan Tes Karateristik Pribadi (TKP) 145, Vianus Jebarus lulusan STKIP Santu Paulus tahun 2013 asal Ranggu-Manggarai Barat dengan nilai Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 100,Tes Intelegensi Umum (TIU) 80 dan Tes Karateristik Pribadi (TKP) 144,Maria Vianey Roswita asal Waso Kecamatan Langke Rembong  Lulusan Cumlaude dr.Sutomo Surabaya dengan nilai Tes  Wawasan Kebangsaan (TWK) 95,Tes Intelegensi Umum (TIU) 85 dan Tes Karateristik Pribadi (TKP) 147.

Berbincang : Sekda Mansetus Mitak,sedang berbincang dengan peserta tes yang lolos Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Ruang Sekretaris BKPP.  Foto ; Aris 

Ke empat peserta yang lolos Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) hari pertama dan kedua ini dipastikan akan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang mana waktu pelaksanaanya belum ditetapkan Panitia seleksi (Pansel) Pusat,sementara peserta yang tidak lolos Seleksi Kompetensi Dasar dipastikan gugur.  **(arismarsal)