Pemerintah Kabupaten Manggarai

BUPATI
DR.DENO KAMELUS,SH.MH

WAKIL BUPATI
DRS. VICTOR MADUR

Update terbaru:

Sekda Mitak Pantau Pembagian Kartu Ujian CPNSD

Tanggal update: 03 Nov 2018 09:11, oleh: Aris

Ruteng- Memasuki hari kedua pembagian nomor ujian peserta Test CPNSD Kabupaten Manggarai tahun 2018,ribuan peserta masih rela mengantri mendapatkan kartu ujian peserta untuk mengikuti test Pegawai Negeri Sipil 2018.

Pembagian kartu ujian bagi formasi guru yang berlangsung di Lapangan Motang Rua,Ruteng Jumat (2/11/2018) juga mendapat perhatian dari Sekretaris Daerah Manseltus Mitak,S.H yang langsung memantau pembagian kartu ujian.

Bahkan Sekda Mansetus Mitak yang dibantu aparat Polres Manggarai dan Sat POL PP,tidak segan-segan mengatur dan memberikan arahan kepada peserta test yang sudah antri sejak pagi hari.

Ditemui Media ini,ditengah kerumunan peserta test,Sekda Mansetus Mitak mengatakan tidak seperti hari pertama pembagian kartu pada hari Kamis 1 November,pembagian kartu peserta ujian pada hari kedua,jumat 2 November dilaksanakan di tiga tempat,yakni untuk tenaga guru dilaksanakan di Lapangan Motang Rua,untuk tenaga Kesehatan dilaksanakan di Gedung Olah Raga (GOR) Ruteng,sementara untuk tenaga Teknis dilaksanakan di Kantor BKPP ‘’Kami pecahkan pembagian kartu ujian di tiga lokasi berbeda,agar memudahkan panitia dan peserta ujian.Untuk peserta paling banyak seperti Guru,kita pakai di Lapangna Motang Rua,pelamar terbanyak ke dua tenaga kesehatan kita pakai GOR,yang peserta tidak sampai 1000 seperti tenaga Teknis kita pakai kantor BKPP,’’Kata Sekda Mitak.

Disinggung mengenai insiden kecil yang terjadi pada pembagian kartu di hari pertama,Sekda Mansetus Mitak menyayangkan peristiwa tersebut.

Menurutnya,hal tersebut tidak perlu terjadi apabila peserta bersabar dan menunggu informasi dari panitia ‘’Panitiakan melayani ribuan peserta,Kalau peserta bersabar dan mengikuti aturan dan Informasi,pasti keributan tidak terjadi seperti hari Kamis malam,’’Ujar Sekda Mitak.

Ia juga memastikan,bagi peserta yang sudah mendapat nomor dan lulus Verifikasi dipastikan akan mengikuti ujian ‘’Bisa saja didepan pintu,tidak ada kartu,Saya akan kasih kartu dan sampai ujian Kami akan bagi nomor,’’Tegasnya.

Pihaknya kata Sekda Mansetus Mitak,akan berusaha semaksimal mungkin untuk melayani para peserta ‘’Kalau pelayanan kami bagus,tentu sebagai panitia Kami merasa puas,kalau peserta puas,Kami juga puas,’’Pungkasnya.

Sementara itu salah seorang guru,yang enggan disebutkan namanya mengaku puas dengan pelayanan dihari kedua pembagian kartu ujian,meskipun masih banyak peserta yang mengantri.

Ia berharap kepada panitia agar di masa mendatang,apabila ada pelaksanaan test,untuk mempersiapkan segalanya dengan baik,seperti tempat pembagian kartu dan petugas yang melayani ‘’kalau panitia tepat waktu dan tempatnya memungkinkan,pasti tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama seperti pada hari pertama pembagian kartu,’’Terangnya.

Berbincang : Sekda Mansetus Mitak sedang berbincang dengan peserta CPNSD,disela-sela

                      Pembagian Kartu Ujian,di Lapangan Motang Rua.  Foto : Aris 

Sebelumnya pada hari kamis (1/11/2018),terjadi insiden,dimana sebagian peserta CPNSD merasa tidak puas dengan pelayanan panitia.Mereka beralasan waktu pembagian kartu yang sudah diinformasikan dimulai jam 8 pagi,molor ke jam 12 siang.

Akibatnya beberapa kursi-kursi yang ada di Gedung Olah Raga dilempar dan diinjak-injak oleh sebagian peserta.Beruntung kesigapan petugas Sat POL PP yang berada disana berhasil meredam amarah para peserta yang mengamuk  **(ars)

Antri : Peserta CPNSD mengantri Pembagian Kartu Ujian di Lapangan Motang Rua.  Foto : Aris