Pemerintah Kabupaten Manggarai

BUPATI
DR.DENO KAMELUS,SH.MH

WAKIL BUPATI
DRS. VICTOR MADUR

Update terbaru:

Gadul Gabriel Gantikan Anselmus Odi

Tanggal update: 04 Mar 2016 08:00, oleh: Aris

Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Manggarai Alm. Anselmus Odi,S.Pd kepada Gadul Gabriel, SmHK  masa bhakti 2014-2019,  berlangsung dalam Rapat Paripurna Istimewa dipimpin Ketua DPRD Kornelis Madur, ST bertempat di ruang Sidang Utama kantor DPRD Manggarai Kamis (3/3/2016).

Pengucapan Sumpah Turut disaksikan Bupati dan Wakil Bupati Manggarai DR.Deno Kamelus SH,MH dan Drs.Viktor Madur, Sekda Manseltus Mitak, SH, Anggota DPRD, Ketua KPUD, Komisioner KPUD , Ketua Panwaslu,  Unsur Forkompinda,  Kepala SKPD serta sejumlah anggota Keluarga.

Ketua DPRD Manggarai Kornelis Madur mengatakan pengambilan sumpah dan pelantikan PAW Anggota DPRD Manggarai berdasarkan surat keputusan Gubernur NTT Nomor : pem.171.2  /56/II/2016 tanggal 12 Februari 2016 tentang pemberhentian Anggota DPRD Kabupaten Manggarai Masa Jabatan 2014-2019.

Kornelis menuturkan peristiwa pelantikan anggota DPRD merupakan amanat undang-undang yang harus dihormati dan dijalankan, sekaligus sebagai komitmen dasar untuk melaksanakan kedaulatan rakyat, atas dasar kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan.

Menurut Kornelis jika dipandang dari sudut hukum, pelantikan adalah legalitas atas Jabatan sesuai kepercayaan yang diberikan rakyat melalui Parpol,  ’’Karena kepercayaan itulah Saudara (Gadul Gabriel,) harus menjadi wakil rakyat yang sungguh-sungguh merakyat, ’’ kata Kornelis. Menjadi Anggota Dewan adalah sebuah kesinambungan atas perjuangan politik, ’’Kepada Almarhum Ansel Odi Saya Ucapkan Terima Kasih atas dedikasi dan komitmen yang tinggi dalam tugas selama Tiga periode,’’ ungkap Kornelis.

Untuk itu lanjut Kornelis integritas dan kapabilitas Anggota Dewan akan diuji dengan berbagai persoalan yang disampaikan masyarakat melalui pengaduan dan aspirasi. Terutama dalam mencermati seluruh persoalan kemasyarakatan dengan tetap menjunjung tinggi etika berkomunikasi demi terciptanya suasana kondusif dan harmonis , ’’Harus dipahami bahwa predikat Anggota Dewan terhormat sangat Prestisius, Anggota Dewan harus bisa menahan diri, untuk tidak melakukan hal-hal yang tercela sehingga kita akan menjadi yang terhormat’’, ujarnya.

Di tempat yang sama Anggota Dewan Yang baru dilantik Gadul Gabriel kepada Media ini mengatakan akan mulai bekerja demi kepentingan masyarakat serta menjalin kerja sama dengan pihak Pemerintah dalam segala aspek, ’’Selama tidak bertentangan dengan aturan dan executive mari kita bekerja sama, karena DPRD adalah mitra Pemerintah, jadi kita jangan bekerja untuk kepentingan Dewan atau pribadi, ’’ tegas Gadul.     ***(ars)