Pemerintah Kabupaten Manggarai

BUPATI
DR.DENO KAMELUS,SH.MH

WAKIL BUPATI
DRS. VICTOR MADUR

Update terbaru:

Ribuan Warga Menyambut Kedatangan DENO-MADUR

Tanggal update: 19 Feb 2016 13:16, oleh: Aris

Ruteng-Ribuan masyarakat dan simpatisan Bupati  mulai dari anak-anak hingga orang dewasa memadati ruas-ruas jalan yang ada di dalam kota Ruteng mulai dari Bandara Frans Sales Lega hingga beberapa ruas jalan di dalam Kota Ruteng menyambut kedatangan Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Dr.Deno Kamelus SH.MH dan Drs.Viktor Madur Kamis 18/2/2016.

Pantauan Media ini, Bupati dan wakil Bupati Manggarai yang di lantik Gubernur Nusa Tenggara Timur Drs.Frans Lebu Raya Rabu 17 Februari 2016 di Kupang tiba pukul 8.00 menggunakan pesawat Trans Nusa. Turun dari tangga pesawat Deno-Madur di sambut sapaan adat dari 12 perwakilan Kecamatan yang ada di Kabupaten Manggarai dan tarian dari siswa-siswi SMAN 1 Langke Rembong,sejumlah pimpinan SKPD, unsur Forkompimda, staf ahli , serta pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup setda Manggarai kemudian di arak menuju ruang tunggu VIP Bandara.

Ratusan kendaraan roda dua dan roda empat yang menunggu di luar bandara sejak pagi mengiringi Perjalan rombongan menuju Rumah Kontrakan Bupati Manggarai di Tenda. Selama menyusuri jalan-jalan dalam kota Ruteng Bupati dan Wakil Bupati Manggarai  di sambut lambaian tangan, sorak sorai dan tepuk tangan dari sejumlah warga, Pegawai, dan anak-anak sekolah. Sesekali Deno-Madur  turun dari mobil untuk menyapa masyarakat yang sejak pukul 07.00 pagi telah memadati ruas-ruas  jalan dalam kota.

Setibanya di rumah Kontrakan di Tenda, Bupati Manggarai DR.Deno Kamelus SH.MH mengatakan Proses peralihan kepemimpinan berjalan tuntas, kalaupun kemudian ada proses sampai ke Mahkamah Konstitusi (MK) itu juga sudah terjadi proses dan sudah disahkan oleh Menteri dalam Negeri kemudian dilantik Gubernur. Deno mengatakan secara politik dan hukum dirinya dan Pa Viktor memiliki legalitas. Selanjutnya  bagaimana dia dan wakil Bupati akan bekerja lima tahun ke depan.’’Lima Tahun adalah waktu yang pendek, kalau kita sungguh-sungguh dan serius untuk memanfaatkan waktu secara baik’’, ungkap Deno.

Dia mengungkapkan persoalan bencana alam Selama musim hujan ini juga menjadi fokus  selain persoalan-persoalan lain di antaranya masalah kemiskinan yang akan di tindak lanjuti dalam program kerja ke depan’’Masih ada 27.000 rakyat Manggarai yang hidup di bawah garis kemiskinan dan ini persoalan yang kita hadapi’’, kata Deno. Selama dia mendampingi  Mantan Bupati Manggarai Christian Rotok  selama 2 periode angka kemiskinan baru bisa di turunkan tidak lebih dari 3%. ’’Untuk itu ke depanya butuh kerja keras dan semua pekerjaan memang berat,’" katanya.

Bupati Deno menambahkan niat baik memimpin daerah ini tidak dengan kebencian,kerja harus fokus,terukur dan tuntas dalam menjalankan roda pemerintahan.’’Membangun dengan kebencian tidak akan menghasilkan sesuatu  yang baik,’’ tegasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Manggarai Drs.Viktor Madur Mengatakan Dirinya terpilih sebagai Wakil Bupati merupakan karunia Tuhan dan bukan merupakan sesuatu yang luar biasa.Dirinya mengucapkan Terima Kasih kepada semua pihak yang telah mendukung,seraya mengajak agar seluruh Masyarakat bekerja sama dalam mendukung pemerintahan yang akan berjalan’’Mari kita semua bersatu membangun daerah ini menuju manggarai yang makmur’’Kata Wakil Bupati Madur.****(ars)