Pemerintah Kabupaten Manggarai

BUPATI
DR.DENO KAMELUS,SH.MH

WAKIL BUPATI
DRS. VICTOR MADUR

Update terbaru:

Aparat Sat Pol PP Razia Para Pelajar Di Kota Ruteng

Tanggal update: 13 Feb 2016 17:10, oleh: Aris

RUTENG :  Aparat Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Manggarai berhasil menciduk beberapa pelajar sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA) yang ada di Kota Ruteng.Para pelajar ini di tangkap ketika sedang asyik bermain Kartu di salah satu kos-kosan milik warga di Kelurahan Tenda Kecamatan Langke Rembong ,Sabtu 13/2/2014.

Para pelajar kemudian di angkut menggunakan mobil patroli Sat Pol PP untuk di lakukan pembinaan. Menurut anggota Sat Pol PP Vincent Sambut Para pelajar yang diamankan berjumlah 11 (sebelas) orang berasal dari beberapa sekolah (3 SMA dan 1 SMK). ’’Mereka kedapatan sedang bermain kartu di sebuah rumah warga yang di jadikan kos-kosan’’, kata Sambut

Sementara itu Kasat Pol PP kabupaten Manggarai Venansius Burhan ditemui Media Ini mengatakan anak-anak sekolah yang kedapatan ketika jam sekolah bukan hanya berasal dari dalam Kota Ruteng melainkan ada yang datang dari luar kota dan berkumpul di beberapa titik di dalam kota.’’Ada beberapa titik dalam kota Ruteng yang menjadi tempat mereka berkumpul’’, katanya.

Menurut Venansius operasi penertiban akan dilakukan setiap hari. Dia dan jajarannya akan memberikan perhatian khusus kepada para siswa.’’Ini bukan persoalan sederhana, butuh perhatian serius dari semua pihak termasuk orang tua dan pihak sekolah.’’Tegasnya.

Dirinya menambahkan saat ini sedang di rancang peraturan daerah terkait ketertiban umum.Salah satunya ketertiban anak-anak sekolah yang berkeliaran saat jam sekolah. Venansius berharap dengan adanya aturan tersebut semakin terintegrasi dengan persoalan-persoalan yang ada.  ***(ars)***