Pemerintah Kabupaten Manggarai

BUPATI
DR.DENO KAMELUS,SH.MH

WAKIL BUPATI
DRS. VICTOR MADUR

Update terbaru:

Dishubkominfo Manggarai Gelar Rapat Terbatas Pengamanan dan Penjemputan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Tanggal update: 13 Feb 2016 17:03, oleh: Aris

RUTENG-Menindak lanjuti Rapat Koordinasi(Rakor) di Kantor Bupati Manggarai Senin 1/2/2016 berkaitan dengan acara pelantikan Bupati terpilih Dr.Deno Kamelus.SH,MH dan Wakil Bupati Drs.Viktor Madur, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Manggarai(Dishubkominfo) menggelar rapat terbatas membahas persiapan pengamanan dan penjemputan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Sabtu 6/2/2016. 

Acara dihadiri Kasatlantas Polres Manggarai Iptu Roky Junasmi,S.Ik, Para Camat se Kabupaten Manggarai, Staf Dishubkominfo, Kepala Dinas Pariwisata Wens Sene, serta sejumlah Wartawan dipandu oleh Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Manggarai Martinus Apri Laturake,SH.

Kadishubkominfo Apri Laturake yang juga ketua Seksi Penjemputan dan Transportasi mengatakan konsep penjemputan ini adalah konsep Pemerintah dan melibatkan seluruh masyarakat. Dirinya mengatakan ada dua Opsi yang akan dilakukan Pemerintah dalam penjemputan ini yakni Opsi pertama akan dilakukan penjemputan di Bandara Frans Sales Lega Ruteng dan Opsi ke dua Di Labuan Bajo, Jika Cuaca Tidak memungkinkan untuk turun di Ruteng. Untuk itu dirinya akan segera berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam hal ini Dishubkominfo dan Satlantas Polres  Manggarai Barat agar penjemputan berjalan baik.’’kita akan  antisipasi dengan pilihan lain, jika cuaca buruk akan kita jemput di perbatasan yakni Weri Pateng batas wilayah Manggarai dan Manggarai Barat kemudian diarak Ke Ruteng’’, ungkapnya.

Karena ini adalah acara Protokoler Pemerintahan demikian Kadis Laturake dirinya mengajak Masyarakat dan simpatisan yang akan ikut dalam penjemputan agar mengikuti aturan yang sudah ditetapkan’’Kita tidak membatasi siapapun,siapa saja boleh ikut tetapi ingat harus taat pada aturan’’.Katanya.Dirinya menambahkan sesuai dengan informasi yang diterimanya Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Manggarai terpilih rencananya akan di laksanakan di Kupang pada tanggal 17 Februari 2016 mendatang.Untuk itu dirinya selaku Ketua Seksi Penjemputan akan terus melakukan koordinasi dengan semua pihak,baik yang ada di kabupaten Manggarai maupun yang ada di kabupaten Manggarai Barat.’’Koordinasi akan terus ke depanya,sampai semua persiapan penjemputan selesai’’ ungkap Apri.

Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas Polres Manggarai) Iptu Rocky Junasmi,S.IK mengatakan Pihaknya(Satlantas) masih menunggu koordinasi dengan panitia penjemputan.Kasat Rocky mengatakan jika sudah ada rute perjalanan pihaknya akan mempersiapkan personil untuk di tempatkan di setiap titik-titik yang akan di lalui.’’Intinya setiap personil kami siap’’.Ungkap Rocky. Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat yang akan ikut dalam penjemputan agar mentaati aturan lalu lintas serta mendukung kegiatan ini dengan tertib demi kenyamanan bersama.   ****(ARS)