Pemerintah Kabupaten Manggarai

BUPATI
DR.DENO KAMELUS,SH.MH

WAKIL BUPATI
DRS. VICTOR MADUR

Update terbaru:

Humas Magelang Kunjung Manggarai

Tanggal update: 03 Feb 2016 09:11, oleh: Yoga

RUTENG- Humas Kota Magelang, Jawa Timur melakukan kunjungan ke Manggarai Senin (01/02). Kunjungan itu dalam rangka menjalin kemitraan dengan mass media di Manggarai serta Bagian Humas dan Protokl Setda Manggarai.

Disaksikan media ini, Tim Humas Kota Magelang diterima secara adat oleh Pemkab Manggarai di aula Ranaka, Kantor Bupati Manggarai. Acara diawali ritus adat Manuk Kapu dan Tuak Curu tu’a adat kampung Ruteng Pu’u, Maximus Antar.Saat yang sama juga diserahkann cindera mata dari Asisten tiga perlengkapan umum dan humas kota Magelang, Ariwicaksono kepada penjabat Bupati Manggarai, DR.Drs, Jelamu Ardu Marius,Msi. Turut hadir pimpinan SKPD, Staf Ahli Bupati serta undangan lainnya.

Penjabat Bupati Manggarai, DR.Drs, Jelamu Ardu Marius, Msi dalam sambutannya, mengapresiasi kehadiran tim kerja Humas kota Magelang. Menurutnya, kemitraan Humas Magelang dan Manggarai ini selain meningkatkan kapasitas aparatur kehumasan dua daerah juga menjadi salah satu upaya mempersatukan bangsa. “Saya berbanggga dengan kunjungan ini. Ini juga upaya kita bersama mempersatukan bangsa dengan memperhatikan dinamika yang terjadi di Indonesia selama ini,” ujar Marius.

Penjabat Marius berharap, kerja sama Magelang dan Manggarai bukan saja di bidang kehumasan tetapi juga di bidang lainnya seperti pertanian dan peternakan dan peningkatan SDM. ’’Kami punya banyak komoditas pertanian yang bisa di jual ke kota Magelang. Jadi kita bisa kerja sama,’’ kata Marius

Sementara itu Kabag Humas Kota Magelang, Sutomo Harianto mengatakan kunjungan kerja ini dilakukan secara rutin tiap tahun dengan beberapa daerah di Indonesia. Tujuannya untuk meningkatkan SDM bidang kehumasan dan menjalin kemitraan bersama media massa cetak dan elektronik. ’’Untuk tahun ini kami laksanakan kunjungan di kabupaten Manggarai,” katanya.

Sutomo berharap agar kemitraan dan kerja sama ini saling mengisi antara Pemerintah Kota Magelang dan Pemerintah Kabupaten Manggarai. Dari kerja sama ini akan terjalin keakraban dan bisa saling berbagi informasi.

Kabag Humas dan Protokol Manggarai, Sipri Jamun mengatakan, pihaknyan menyambut antusias kehadiran tim Humas Kota Magelang tersebut. Kerja sama antara dua daerah diharapkan bisa berdampak pada efektifnya program-program pemerintahaan dan pembangunan dari dua daerah. ’’Silahturahmi penting tetapi bukan tujuan utama ,jangan sampai melupakan program dan kegiatan yang sudah dijalin’’.katanya.***(ARIS)