Pemerintah Kabupaten Manggarai

BUPATI
DR.DENO KAMELUS,SH.MH

WAKIL BUPATI
DRS. VICTOR MADUR

Update terbaru:

Manggarai Siaga Satu Antisipasi Teroris

Tanggal update: 26 Jan 2016 08:38, oleh: Yoga

Kapolres Manggarai, AKBP. Mohamad Ishak Said, SIK kepada media ini mengatakan, status siaga satu atas perintah Kapolri yang ditindaklanjuti Kapolda NTT. Siaga satu tersebut akan terus diberlakukan sampai ada pencabutan dari Mabes Polri. “Kita akan lakukan sampai ada pencabutan dari Mabes Polri”, kata Kapolres

Kapolres Ishak mengatakan, tim gabungan Polres Manggarai, Kompi C Ruteng dan Kodim 1612 Manggarai belum lama ini menggelar apel siaga bersama di halaman Mapolres Manggarai. Rapat gabungan juga telah dilaksanakan untuk pengamanan penetapan pasangan calon terpilih pilkada Manggarai serta mengantisipasi teroris masuk ke wilayah ini.

Kapolres Ishak menjelaskan, pola pengamanan dengan menempatkan personil pada sejumlah obyek vital di Manggarai. Tercatat ada 19 obyek vital yang mendapat pengamanan ketat tim gabungan. Selain penjagaan di sejumlah obyek vital, personil gabungan juga melakukan operasi dan patroli di sejumlah titik. “Ada sekitar 19 obyek vital yang menjadi fokus pengamanan antara lain kantor pemerintahan, BUMN, BUMD, Panwas dan KPUD. Sekitar 14 obyek di kota Ruteng, selebihnya di luar kota”, jelas Kapolres.

Menurut Kapolres Ishak, sejauh ini situasi di wilayah kabupaten Manggarai masih aman. Dia berharap masyarakat bersama aparat keamanan dan stakeholder lainnya terus menjaga dan memelihara kondisi yang kondusif di daerah ini.

Sementara untuk mengantisipasi terorisme, Kapolres meminta masyarakat ikut mengawasi dan melaporkan keberadaan  penduduk baru yang masuk ke Manggarai kepada pihak berwajib. “Polisi yang baik itu adalah masyarakat sendiri. Waspadai setiap orang baru yang masuk ke lingkungannya. Jika 1 X 24 jam tidak melapor ke RT/RW, Lurah atau Kepala Desa, maka masyarakat wajib melapor, apa lagi jika orang baru tersebut mencurigakan,” tegas Kapolres.

Pantauan media ini, selama beberapa hari terakhir nampak personil gabungan Polres Manggarai, Brimob Ruteng dan TNI dari Kodim 1612 Manggarai berseragam lengkap melakukan penjagaan di sejumlah kantor di kota Ruteng. Mereka juga melakukan patroli di sejumlah ruas jalan di kota dingin ini dengan menggunakan kendaraan patroli. ***(Yoga).