Pemerintah Kabupaten Manggarai

BUPATI
DR.DENO KAMELUS,SH.MH

WAKIL BUPATI
DRS. VICTOR MADUR

Update terbaru:

Bulog Ruteng Gelar Operasi Pasar

Tanggal update: 04 Jun 2016 13:07, oleh: Yoga

RUTENG - Perum Bulog Subdivre Ruteng, menggelar operasi pasar (OP) beras. Operasi dilaksanakan untuk mengendalikan harga beras di pasaran yang dinilai mahal.

Kepala Perum Bulog Subdivre Ruteng, Basilius Anus Moruk mengatakan, harga beras di pasaran saat ini cukup mahal. Pihaknya menggelar operasi pasar sebagai upaya untuk stabilisasi harga tersebut.

Menurut Moruk, harga beras yang ditetapkan dalam operasi pasar itu sebesar 7.900 Rupiah per kilo gram. Sementara harga beras para pedagang di pasaran saat ini menembus minimal sepuluh ribu Rupiah per kilogram. Operasi pasar ini telah dimulai sejak tanggal 30 Mei 2016 hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Moruk mengatakan, Operasi Pasar akan dilaksanakan di seluruh wilayah kabupaten Manggarai dan Manggarai Timur. Untuk sementara, selama beberapa hari  ini penjualan operasi pasar di kantor Sub Divre Ruteng. Pihaknya tengah menunggu jadwal dari pemerintah daerah untuk seluruh desa dan kelurahan di Manggarai dan Manggarai Timur.

Menurut Moruk , stok beras untuk operasi pasar ini mencukupi. Hingga kini stok beras di gudang Dolog Ruteng mencapai 300 ton. Pihaknya mempersilahkan warga masyarakat untuk membelinya. Namun pembelian dibatasi sampai 50 kilo gram per orang.

Moruk menegaskan, pihaknya telah membentuk Satgas untuk pendistribusian beras dalam program operasi pasar ini. Pihak Bulog juga akan melakukan pengawasan hingga ke titik distribusi agar pelaksanaan operasi sesuai ketentuan. *** (YOGA)