Pemerintah Kabupaten Manggarai

BUPATI
DR.DENO KAMELUS,SH.MH

WAKIL BUPATI
DRS. VICTOR MADUR

Update terbaru:

Ratusan Personil Gabungan Siap Amankan Tour de Flores

Tanggal update: 20 May 2016 10:56, oleh: Yoga

RUTENG - Kepolisian Resor (Polres) Manggarai menyatakan kesiapannya mengamankan pelaksanan Tour de Flores di wilayah Kabupaten Manggarai. Ratusan personil gabungan  disiagakan untuk pengamanan tersebut.

Kabag Ops Polres Manggarai, Putu Surawan kepada RSPD Suara Manggarai menyebut,  aparat Polres Manggarai yang dikerahkan untuk pengamanan Tour de Flores di wilayah Kabupaten Manggarai berjumlah 265 orang. Ratusan personil Polres juga akan diback aparat Kompi C Brimob, TNI dan Pol PP sebanyak 85 orang. “Jadi totalnya mencapai 350 personil,” kata Putu.

Menurut Putu, ratusan personil gabungan ini akan disiagakan pada kurang lebih 90 titik route perjalanan  peserta mulai perbatasan dengan Manggarai Timur di Jembatan Wae Reno sampai perbatasan dengan Manggarai Barat di Paang Lembor. Kecuali itu penjagaan ketat juga dilaksanakan pada tempat makan, penginapan dan tempat kegiatan peserta selama berada di Ruteng.

Putu menegaskan, untuk menjamin keamanan pelaksanana tur de Flores ini, Polres Manggarai memberlakukan status pengamanan Siaga Satu. Petugas akan melakukan sterilisasi dan sweeping pada semua titik yang akan dilalui oleh para peserta. Pemantapan pengamanan tersebut dilaksanakan hari ini. “Hari ini kita gladi bersih untuk memastikan pembagian personil sesuai tempat atau lokasi dan penanggung jawab masing-masing,” tegas Putu.  

Sementara Wakapolres Manggarai, Kompol Gede Arya Bawa, S.Sos, SH mengharapkan seluruh masyarakat Manggarai turut mensukseskan kegiatan Tour de Flores dengan proaktif  menciptakan situasi yang kondusif selama berlangsungnya kegiatan tersebut. *****Yoga