Pemerintah Kabupaten Manggarai

BUPATI
DR.DENO KAMELUS,SH.MH

WAKIL BUPATI
DRS. VICTOR MADUR

Update terbaru:

Bupati Deno Kamelus ; Jadikan Disiplin Bagian Dari Budaya Pribadi

Tanggal update: 15 May 2019 12:44, oleh: Admin

Ruteng: Bupati Manggarai Dr. Deno Kamelus, S.H., M.H kembali menegaskan tentang disiplin bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Kabupaten Manggarai.

Hal tersebut diutarakan Bupati Manggarai saat menyampaikan amanat dalam Apel Mingguan di Kantor Bupati Manggarai, Senin (13/5/2019).

Menurut Bupati Deno Kamelus disiplin harus berawal dari hal-hal kecil seperti mengikuti apel, keberadaan di kantor, serta disiplin menjalankan dan menyelesaikan tugas-tugas kantor ‘’Fokus, terukur, tuntas, Saya kira hal yang berulang kali Saya sampaikan, kalau kita kerja fokus hasilnya terukur dan pasti tuntas,’’ Ujar Bupati Kamelus.

Pekerjaan kata Bupati Deno Kamelus harus detail diinventarisasi agar bisa diketahui siapa pemegang peran utama dan siapa pemegang peran pembantu, sehingga fungsi koordinasi berjalan dengan baik ‘’Saya masih dapat laporan ada pegawai yang pulang makan siang tidak balik lagi ke kantor dan itu mulai dari pimpinan OPD, tidak perlu Saya sebutkan OPD mana, tapi informasi menurut saya cukup akurat,’’ Tegas Bupati Kamelus.

Bupati Deno Kamelus meminta pimpinan OPD agar menjadi contoh dalam banyak hal, termasuk dalam disiplin kerja dan pelanggaran aturan-aturan disiplin yang lain ‘’saya minta pimpinan OPD perhatikan dan tingkatkan disiplin, Kita semua sudah tua, tidak enak saling marah terus,’’ Ungkap Bupati Kamelus.

‘’Aturannya jelas, kalau melanggar begini, regulasinya begitu, yang Kita buat harus begini, termasuk teguran lisan dan tertulis, tidak ada sebuah kemajuan tanpa disiplin yang baik,’’ Sambung Bupati Kamelus.

Hal lain yang disampaikan Bupati Deno kamelus terkait Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang telah melakukan pemeriksaan laporan keuangan tahun 2018 dan secara umum berjalan baik ‘’Saya senang pointnya mereka (BPK) mengapresiasi kerja keras Kita dan tindak lanjut hasil pemeriksaan Tahun 2017, yang Kita lakukan sangat serius dan bagus, berikutnya tinggal tunggu hasil Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) ," Terang Bupati Kamelus. (ars)