Pemkab Manggarai

Siswi SMP di Ruteng Nekad Akhiri Hidupnya Dengan Bakar Diri

Ruteng – Intan Odilia Leda (14) atau biasa disapa Intan,salah seorang Pelajar SLTP di Kota Ruteng nekad mengakiri hidupnya dengan cara membakar diri.

informasi yg dihimpun Media ini di lokasi kejadian di rumah korban di tenda,kecamatan Langke Rembong,anak dari pasangan Blasius leda dan  sofia Bunga ini tidak menunjukan hal-hal aneh sebelum kejadian bakar diri,Kamis (26/10/2017).

Intan ditemukan pertama kali oleh ibunya sofia bunga dalam keadaan tidak bernyawa di kamar mandi di rumah mereka.

Ibunya tidak menyangka,putrinya yang semula masuk ke kamar mandi untuk mandi dan hendak ke sekolah,nekat menyiram tubuhnya dengan minyak tanah lalu membakar dirinya.

Menurut sofia dia hanya mengetahui putrinya masuk kamar mandi untuk mandi dan hendak ke sekolah.’’Saya pikir Intan mau mandi,ternyata Dia masuk lalu bakar dirinya sendiri,’’Ungkap Sofia sambil menangis.

Aroma minyak tanah tercium dengan cepat oleh anggota keluarga lain yang kebetulan berada dalam rumah tersebut.Seketika Sofia mencari tahu asal bau minyak tanah yang ternyata bersumber dari dalam kamar mandi.

Betapa kaget dan panik dirinya,mendapati Putrinya Intan terbujur kaku di lantai kamar mandi dengan keadaan tubuh hangus terbakar api.Teriakan histeris Sofia,sontak membuat kaget tetangga disekitar rumah yang berdatangan ingin mengetahui apa yang terjadi di rumah Sofia.

Tidak lama berselang aparat Kepolisian dan Tim Identifikasi dari Polres Manggarai yang mendapat laporan tiba di lokasi kejadian yang sudah dipenuhi warga.

jenasah Intan yang semuanya hitam menggosong di evakuasi oleh pihak kepolisian dan sat pol PP menuju ke RSUD dr.Ben Mboy untuk di visum.Sejumlah barang bukti turut diamankan pihak kepolisian diantaranya ember dan jeriken 5 liter.

Sementar itu beberapa keluarga korban yang enggan disebutkan namanya menjelaskan tidak mengetahui persis mengapa Intan sampai nekat mengakhiri hidupnya dengan cara membakar diri. ** (arismarsal)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *