Pemerintah Kabupaten Manggarai

BUPATI MANGGARAI
DR.DENO KAMELUS,SH.MH

WAKIL BUPATI MANGGARAI
DRS. VICTOR MADUR

Update terbaru:

Post terbaru

Next Last

Daftar agenda

Next Last

Link Banner

Website Prov NTT

infopublik

Ke2ja Nyata

Dokumentasi Hukum

BPS Kabupaten Manggarai

LPSE Kabupaten Manggarai

"Mentari" Terbalik, Satu Tewas dan Tiga Lainnya Luka-Luka

Tanggal update: 22 Apr 2016 13:11, oleh: Yoga

Ruteng - Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di ruas Jalan Negara Ruteng – Labuan Bajo kembali terjadi. Bemo Mentari jenis Carry, angkutan pedesaan Jurusan Cancar – Ruteng, Selasa, (19/04) terbalik di Langkas, desa Pong Murung, kecamatan Ruteeng.  Satu korban tewas di lokasi kejadian, sementara 3 lainnya luka-luka.

Kasat Lantas Polres Manggarai, Iptu. Rocky Junasmi melalui Kanit Laka, Ipda Saba Nugraha mengatakan, laka tunggal diprakirakan terjadi pukul 10 Wita. Bemo Mentari dengan nomor polisi EB 7194 B ini dikemudikan Sensi (19 tahun) yang kemudian diketahui bukan sopir tetap kendaraan itu. Sementara penumpang yang menumpangi kendaraan itu sebanyak 12 orang.

Informasi awal yang dihimpun di TKP kata Nugraha, Bemo Mentari datang dari arah cancar menuju Ruteng. Dalam perjalanan tepatnya di sekitar kampung Langkas, dengan kecepatan tinggi kendaraan ini hendak mendahului kendaraan lainnya. Namun ketika akan kembali ke jalur semula kendaraan lepas kendali sampai akhirnya terbalik.

Nugraha menyebut, dalam kejadian naas itu, Yohanes Gunardi alias Opik (20 tahun) anak kandung dari pemilik kendaraan tewas di TKP. Dalam perjalanan dari Cancar, Opik duduk berdampingan dengan sopir. Namun saat akan terjadi kecelakaan, Opik berniat lompat ke luar dari kendaraan melalui pintu belakang. Saat melompat itulah mobil terbalik dan menindih kepalanya. Kondisi kepala Opik pecah. Sementara 3 orang penumpang lainnya mengalami luka-luka. Korban luka-luka langsung dilarikan ke rumah sakit cancar. Sementara sang Sopir kini diamankan di Mapolres Manggarai.

Kasus laka tunggal di Langkas tersebu menambah deretan kasus lakalantas di kabupaten Manggarai dan Manggarai Timur.Tercatat sejak Januari 2016 sudah ada 10 kasus laka lantas yang terjadi di wilayah Polres Manggarai. Dari 10 kasus itu, 6 korban dinyatakan meninggal dunia. ***(Yoga)

Kerumuni Jenazah : Warga sekitar TKP berkerumun menyaksikan jenazah korban yang tewas dalam laka tunggal di Langkas, desa Pong Murung. Tampak juga bemo Mentari dengan kondisi kaca bagian depan dan samping pecah. Foto : Kanit Laka Satlantas Polres Manggarai, Ipda Saba Nugraha