Pemerintah Kabupaten Manggarai

BUPATI
DR.DENO KAMELUS,SH.MH

WAKIL BUPATI
DRS. VICTOR MADUR

Update terbaru:

Kontingen Manggarai Raih Urutan ke 5 Di Pekan Porprof 2018

Tanggal update: 19 Sep 2018 09:44, oleh: Aris

Ruteng ; Para Atlet dari Kabupaten Manggarai yang mengikuti Pekan Olah Raga Propinsi  (Porprof ) dari tanggal 10 hingga 16 september 2018 di Kupang berhasil meraih peringkat ke lima dengan mendulang 12 Emas,7 Perak, dan 28 perunggu.

Ketua Harian Koni Manggarai Martinus Apri laturake,SH kepada Media ini mengatakan target yang dibebankan masuk lima besar kepada 70 atlet dari 6 cabang olah raga tersebut bisa tercapai dengan pembinaan dan kerja keras baik dari pengurus,pelatih maupun para atlet sendiri.

Apri Laturake menjelaskan beberapa cabang olah raga yang diikuti oleh para atlet dari kabupaten Manggarai diantaranya ; Taekwondo,Kempo,Tinju,Tarung Derajat,Atletik serta Sepak Takraw.

Menurut Apri Laturake,Koni Manggarai sengaja memilih atlet-atlet terbaik dalam Porprof kali ini ‘’Di Even Porprof ini selain atlet kita berlomba,Kita juga mau menunjukan kwalitas para atlet,’’Kata Apri.

Dari enam cabang yang diikuti Kabupaten Manggarai jelas Apri laturake tidak satupun cabang olah raga yang tidak menyumbang medali,baik itu Medali Emas,Perak maupun Perunggu ‘’Ini kebanggaan bagi masyarakat Manggarai,Pemerintah maupun atlet-atlet itu sendiri,semua atlet bisa sumbangkan medali’’Ujar Apri.

Dijelaskannya meskipun Kontingen Manggarai adalah kontingen yang paling sedikit mengirimkan atletnya pada Porprof kali ini,namun prestasi yang diraih tidak kalah dari kabupaten-kabupaten yang banyak mengirimkan atletnya.

Apri beralasan persoalan dana yang terbatas,sehingga Kabupaten Manggarai tidak mengirimkan lebih banyak atletnya pada Porprof kali ini.

Banyaknya Kegiatan –kegiatan ditingkat lokal juga menjadi kendala,sehingga Koni Manggarai memiliki anggaran yang terbatas.

Untuk itu Dia berharap agara pada even-even yang berlangsung di masa-masa yang akan datang para atlet yang dikirim diseleksi secara baik,handal,agar bisa menunjukan prestasi yang baik di level manapun ‘’Kali ini merupakan kebangkitan olah raga kita,kebangkitan olah raga Manggarai,kebangkitan cara berpikir untuk kemajuan olah raga kita,’’Jelasnya.

Untuk memajukan olah raga menurut Apri Laturake aspek pembiayaan dan Managemen yang baik harus diutamakan ‘’Kalau ada aspek pembiayaan,cabang olah raga harus mengolah tehknis dibidang olah raganya dengan baik,maka itu ada tanggung jawab pelatih,official dan pengurus cabang,kemudian Managenment juga harus baik,olah raga tidak akan berhasil kalau managemenya tidak berjalan baik,’’Katanya.

Aven,Atlet Tinju yang menyumbangkan Medali Emas bagi Kontingen Kabupaten Manggarai di ajang Porprof 2018 di Kupang.   Foto ; Aris

Sementara itu Bupati Manggarai Dr.Deno kamelus,SH,MH mengaku bangga dan mengucapkan profisiat bagi para atlet dan pelatih yang telah memberikan prestasi terbaik bagi Kabupaten Manggarai.

Bupati Deno Kamelus mengatakan olah raga bukan hanya untuk mencari medali,namun olah raga juga untuk membina karakter dan kepribadian seseorang.Dengan berolah raga lanjut Bupati Deno Kamelus bisa menjadi pribadi yang sportif,disiplin,kooperatif dan lain-lain.

Salah seorang Atlet dari cabang Tinju,Adven yang turun di kelas 75 kg mengaku bangga bisa mempersembahkan medali Emas bagi kontingen Manggarai.

Di partai semi final Aven berhasil menyudahi perlawanan atlet tinju asal Kota Kupang,sementara dibabak Final Dirinya memukul KO petinju asal Lembata di ronde awal hanya dengan waktu 3 detik.

Aven yang sehari-hari bekerja di Toko Nugi Indah Ruteng ini mengatakan kedepan Dia akan selalu mempersiapkan diri untuk even-even yang akan berlangsung terutama persiapan Pra-Pon,apabila nanti Dirinya dipanggil untuk memperkuat Kontingen NTT.  **arismarsal