Pemerintah Kabupaten Manggarai

BUPATI
DR.DENO KAMELUS,SH.MH

WAKIL BUPATI
DRS. VICTOR MADUR

Update terbaru:

Bupati Deno Lepas Kontingen Porprov Manggarai

Tanggal update: 06 Sep 2018 13:49, oleh: Admin

Ruteng - Bupati Manggarai sekaligus Ketua Umum KONI Kabupaten Manggarai,DR.Deno Kamelus SH,MH secara resmi melepas kontingen Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Kabupaten Manggarai tahun 2018. Acara pelepasan kontingen tersebut berlangsung Kamis ( 06/09/2018) di Aula Ranaka Kantor Bupati Manggarai.

Dalam sambutannya Bupati Deno mengatakan iven PORPROV merupakan ujian terakhir bagi atlit Manggarai pada level provinsi. Kalau pada level tersebut mereka bisa berhasil, merekapun akan terus berpacu dan bertanding  pada level nasional,bahkan hingga ke level internasional jika tekun berlatih.

Perolehan medali kata Bupati Deno, bukanlah tujuan utama dari setiap iven olahraga, namun yang terpenting bahwa, olahraga  dapat membentuk karakter atlet, menghasilkan pribadi yang tangguh, sehat, disiplin, sportif kompetitif dan ceria.

Pada kesempatan itu, beliau juga berpesan kepada atlit untuk mulai dari sekarang menjaga kondisi kesehatan dengan baik, agar tetap prima dan bugar saat mengikuti PORPROV di Kupang.

Sementara itu Ketua KONI Manggarai Martinus Apri Laturake SH mengatakan, dalam PORPROV kali ini KONI Manggarai mengirimkan 98 orang, yang terdiri dari atlit, pelatih dan panitia.

PORPROV NTT tahun 2018 akan berlansung di Kupang mulai tanggal 9 sampai 16 September.

Dari 15 cabang olahraga yang diperlombakan, KONI Manggarai hanya mengikuti 6  cabang olahraga, yakni: Tinju, Takrow, Tarung Drajat, Taekwondo, Kempo dan atletik.

Apri menambahkan, pada iven tahunan tersebut, KONI Manggarai menargetkan 9 medali emas, 13 perak, 13 perunggu, dan masuk lima besar.

Juga dijelaskan, iven PORPROV dapat meningkatakan rasa persaudaran altlit di NTT, raih prestasi dan tentu sukseskan kegiatan dan agenda KONI Manggarai.

Acara tersebut dihadiri oleh Wabup Drs.Viktor Madur, Unsur Forkompinda, Sekda Manseltus Mitak SH, Pimpinan OPD, ofisial, pelatih, dan para atlit.

 

editor : Petrik

penulis: Simin