Pemerintah Kabupaten Manggarai

BUPATI
DR.DENO KAMELUS,SH.MH

WAKIL BUPATI
DRS. VICTOR MADUR

Update terbaru:

Ziarah Ke TMP Lalong Tanah,Dandim 1612 Bertindak Sebagai Inspektur

Tanggal update: 16 Aug 2018 15:40, oleh: Aris

Ruteng ; Dandim 1612 Manggarai Letkol Inf.Rudi Markiano Simangunsong,S.Sos memimpin upacara pada Ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan Lalong Tanah Karot,Kamis (16/8/2018).

Ziarah dan tabur bunga ke taman makam pahlawan sebagai agenda rutin pemerintah daerah dan unsur Forkopimda dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus.

Turut hadir dalam Ziarah ke TMP ini,Bupati Manggarai Dr.Deno Kamelus,SH.MH,Wakil Bupati Manggarai Drs.Victor Madur,Kapolres Manggarai AKBP Stenny Cllifry Lapian,SIK,Perwira dari Polres dan Kodim 1612 Manggarai,Anggota Polres dan Kodim 1612 Manggarai,Pimpinan OPD,Ibu-Ibu Bhayangkari,Ibu-Ibu Persit Kartika Candra Kirana,Tim Penggerak PKK,Dharma Wanita Persatuan,Istri mantan Bupati Manggarai Almarhum Gaspar Parang Ehok,Sri Astuti Ehok,serta siswa-siswi SDI Karot.

Setelah melakukan penghormatan dan mengheningkan cipta yang diikuti seluruh peserta Ziarah,Dandim Rudi Markiano kemudian meletakan karangan bunga didepan tugu pahlawan Lalong Tanah Karot.

Selanjutnya Bupati Manggarai Deno Kamelus didampingi Wakil Bupati Victor Madur beserta Kapolres Manggarai Cllifry Steny Lapian,pimpinan OPD,Ibu-Ibu Bhayangkara dan Ibu-Ibu Persit Kartika Chandra Kirana melakukan tabur bunga diatas makam para pahlawan dan makam mantan Gubernur NTT Ben Mboy serta makam mantan-mantan Bupati yang pernah memimpin di Kabupaten Manggarai.

Bupati Manggarai didampingi Kapolres dan Dandim 1612 Manggarai melakukan tabur bunga

diatas makam para pahlawan.  Foto : Aris

Selesai melakukan Ziarah ke TMP Lalong Tanah Karot,rombongan Bupati kemudian menuju Rowang Kelurahan Waso,untuk berziarah ke makam mantan Bupati Manggarai periode 1978-1988 Frans Dula Burhan.

Sementara pagi harinya,sebelum melakukan ziarah dan tabur bunga ke TMP Lalong Tanah,bertempat di ruangan Wakil Bupati Manggarai dilaksanakan pemeriksaan duplikat bendera merah putih.

Bupati Manggarai bersama Wakil Bupati Manggarai,didampingi Dandim 1612,Kapolres Manggarai,Wakil Ketua DPRD,Ketua Pengadilan Negeri Ruteng,Ketua Pengadilan agama,bersama-sama memeriksa duplikat bendera merah putih yang akan dikibarkan pada saat perayaan HUT kemerdekaan Indonesia ke 73 tanggal 17 Agustus 2018.

Pemeriksaan dilakukan untuk memastikan tidak ada kendala pada saat duplikat bendera tersebut dikibarkan oleh pasukan pengibar bendera.

Dandim 1612 dan Kapolres sedang memeriksa Duplikat Bendera Merah Putih,bertempat di ruang kerja Wakil Bupati Manggarai.  Foto : Aris

Pemeriksaan Duplikat bendera merah putih tersebut,turut disaksikan Pimpinan OPD,Staf Ali Bupati,Asisten Setda serta undangan lainnya.  (ars)