Pemerintah Kabupaten Manggarai

BUPATI
DR.DENO KAMELUS,SH.MH

WAKIL BUPATI
DRS. VICTOR MADUR

Update terbaru:

Gerakan Pramuka Harus Jadi Perekat NKRI

Tanggal update: 14 Aug 2018 12:55, oleh: Aris

Ruteng ; Gerakan pramuka sebagai sebuah organisasi hendaknya menjadi perekat NKRI dan harus dimulai sejak dini.

Selain itu Gerakan pramuka juga harus dapat menjadi wadah untuk membangun kehidupan yang bersaudara menghindari dan mencegah perpecahan di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Wakil Bupati Manggarai Drs.Victor Madur menyampaikan hal itu saat memberikan sambutan pada peringatan HUT Gerakan Pramuka yang ke 57 tingkat Kabupaten Manggarai tahun 2018,bertempat di lapangan Motang Rua,selasa ( 14/08/2018).

Wabup Victor Madur mengatakan,peringatan gerakan pramuka dapat menjadi momentum untuk meningkatkan peran dan aktivitas gerakan pramuka sebagai organisasi kepanduan dalam membangun tunas-tunas muda yang memiliki watak,kepribadian,karakter,pengetahuan,keterampilan,dan jati diri bangsa yang kokoh.

Dijelaskannya,sejarah mencatat bahwa bangsa Indonesia dapat tegak berdiri lepas dari belenggu penjajah,karena bangsa kita memiliki karakter pejuang,yang rela mengorbankan jiwa dan raganya bagi tekanya NKRI.

Bangsa kita yang majemuk dan multikultural,dapat semakin rukun dan bersatu,karena kita memiliki karakter dan jati diri bangsa berdasarkan pancasila dalam semboyan Bhineka Tunggal Ika.

Wabup Victor Madur menambahkan,Kabupaten Manggarai saat ini sedang dihadapkan dengan suatu proses pembangunan yang terus bergerak maju,maka peran generasi muda menjadi penentu wajah masa depan Manggarai.

Seperti apa kemajuan bangsa dan Negara kita khususnya kabupaten Manggarai kedepan,terletak di tangan generasi muda.

Untuk itu kata Wabup Victor Madur,generasi muda yang tergabung dalam wadah pramuka hendaknya dibekali dengan kemampuan budi pekerti luhur menjawab tantangan arus globalisasi.

Anggota Pramuka Gudep 1612 Manggarai sedang menunjukan atraksi Gebyar Tunas 2018

pada acara puncak HUT Pramuka ke 57 di Lapangan Motang Rua Ruteng.  Foto : Aris

Acara Hut Pramuka ke 57 tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kab.Manggarai Paulus Peos SP,Kapolres Manggarai AKBP Steny Cllifry Lapian,SIK,Dandim 1612 Manggarai Letkol Inf.Rudi Markiano Simangunsong,unsur Forkompinda,Staf Ahli Bupati,Pimpinan OPD,Para asisten Bupati,Pimpinan BUMN/BUMD,wakil ketua TPKK,Ketua Bayangkari,Ketua Adhyaksa Dharma Kartini,para kamabigus,pelatih Pembina DKC,para pelajar,ASN dan undangan lainya.    (pet).