Pemerintah Kabupaten Manggarai

BUPATI
DR.DENO KAMELUS,SH.MH

WAKIL BUPATI
DRS. VICTOR MADUR

Update terbaru:

Dandim Rudi Markiano Simangunsong,Kunjungi Dinas Kominfo

Tanggal update: 13 Aug 2018 19:18, oleh: Aris

Ruteng : Dandim 1612 Manggarai yang baru Letnan kolonel (Letkol) Inf.Rudi Markiano Simangunsong,S.Sos mengunjungi Dinas komunikasi dan Informatika Kabupaten Manggarai bertempat di Radio RSPD Manggarai,Kamis (9/8/2018).

Dandim Rudi Markiano yang didampingi Komandan Unit Intel Letnan Satu ( Lettu ) Valentinus Lamar dan sejumlah personil diterima langsung oleh jajaran Dinas Kominfo dibawah pimpinan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Drs.Silvanus hadir,MMA.

Rombongan Dandim kemudian diterima secara adat Manuk Kapu dan Tuak tiba oleh Kadis Kominfo Drs.Silvanus Hadir didampingi Sekretaris Kominfo Ir.Micha O Dima,Kepala Bidang Persandian dan statistik Drs.Jegaut Gonsa Aloysius,Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik Metodius Santosa Djemat,ST,Kepala Operasional Pengamanan Persandian Mat Martinus serta staf di Dinas Kominfo.

Dandim 1612 Manggarai Letkol Rudi Markiano Simangunsong kepada Media ini menuturkan kunjungan yang dilakukan kepada setiap Organisasi Perangkat Daerah yang ada,termasuk Kominfo untuk menjalin komunikasi dan silahturahmi antara pihak TNI di Manggarai dengan Pemerintah daerah ‘’Setiap persoalan di daerah ini (Red,Manggarai) pasti ada,Intinya kita mau berkomunikasi dengan siapa saja,termasuk dengan pemerintah daerah,’’Ujar Dandim Rudi.

Menurut Dandim Rudi kolaborasi atau kerja sama antar instansi,pemerintah dan masyarakat penting dilakukan agar tercipta kepercayaan ‘’Kalau Ego yang dikedepankan,pasti terjadi perpecahan diantara bangsa,Tetapi kalau komunikasi berjalan baik pasti muncul kepercayaan dan itu menjadi modal besar bagi bangsa ini’’Jelas Dandim Rudi.

Dirinya berpesan kepada masyarakat Manggarai agar selalu hidup berdampingan dan saling menghargai ‘’Semua lapisan masyarakat dari manapun latar belakangnya berhak hidup di Negeri ini dan harus berdampingan,’’Ujarnya

Sementara terkait sinergi dengan masyarakat terutama TNI dan Petani,Dandim Rudi mengatakan berdaulat dalam pangan merupakan salah satu modal Negara yang berdaulat.

Dijelaskan,hadirnya TNI untuk mensuport stekholder terkait,dalam hal ini Dinas Pertanian untuk mengkolaborasikan semua kekuatan agar tercapai kedaulatan pangan ‘’Kalau kita berdaulat dalam pangan,modal dasar bangsa ini untuk maju,Kalau pangan kita Devisit dan tergantung dengan Negara lain,tentu tidak berdaulat,maka Negara kita bisa didikte Negara lain’’Katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Manggarai Silvanus Hadir mengapresiasi kunjungan Dandim Rudi markiano Simangunsong ke dinas yang dipimpinnya.

Menurutnya,baru pertama kali seorang Dandim yang baru bertugas di Manggarai mengunjungi pimpinan OPD yang ada.

Dijelaskannya,penerimaan secara adat yang dilakukan jajaran Dinas Kominfo kepada rombongan Dandim sebagai bentuk penghormatan kepada Dandim yang baru,agar dalam menjalankan tugas di Manggarai mendapat lindungan dari para leluhur di daerah ini (Red,Manggarai ).

Dalam silahturahmi bersama Dandim Rudi Markiano,Kadis Kominfo menjelaskan profil,program kerja dan kegiatan yang dilaksanakan di Dinas Kominfo Manggarai.

Kadis Kominfo mengatakan,beberapa masukan disampaikan oleh Dandim kepada dirinya,yakni optimalisasi fungsi Dinas Kominfo dalam mempublikasikan setiap informasi,baik informasi pemerintahan,pembangunan maupun pelayanan kemasyarakatan oleh pimpinan daerah mulai Bupati,Wakil Bupati serta jajaran lainnya.

Selain melakukan kunjungan ke Dinas Kominfo dan Organisasi Perangkat Daerah lainnya,Dandim beserta rombongan juga berencana melakukan kunjungan ke Ketua MUI Manggarai,Rumah Kevikepan Ruteng,serta Susteran SSPS.   (ars)

 Dandim 1612 Manggarai didampingi Kadis Kominfo dan Komandan Unit Intel foto bersama Jajaran

 Dinas Kominfo Manggarai.  Foto : Aris