Pemerintah Kabupaten Manggarai

BUPATI
DR.DENO KAMELUS,SH.MH

WAKIL BUPATI
DRS. VICTOR MADUR

Update terbaru:

Ratusan Pelari Ramaikan 10 K,Kajari Manggarai Cup 2018

Tanggal update: 20 Jul 2018 09:24, oleh: Aris

Ruteng ; Lomba lari 10 Kilo Meter (10 K ) yang diselenggarakan oleh Kejaksaan Negeri Manggarai dalam rangka memeriahkan hari Bhakti Adhyaksa ke 58 tingkat kabupaten Manggarai,Kamis 19 /7/2018,diikuti ratusan pelari baik dari pelajar,utusan club maupun masyarakat umum.

Kegiatan lomba lari yang diselenggarakan oleh panitia Hari Bhakti Adyaksa Kejaksaan Negeri Manggarai tersebut mendapat apresiasi dari sejumlah warga kota Ruteng yang menyaksikan langsung para pelari bersaing menempuh jarak 10 Kilo meter untuk meraih yang terbaik.

Keluar sebagai juara pertama ditingkat junior putri diraih oleh Monika Elvin Tue dari club SMA Purang Kecamatan Ruteng dengan catatan waktu 1 jam 03 menit 09 detik,tempat kedua diraih Elgatiana Embun dari Spyder Club dengan waktu 1 jam 3 menit 32 detik,juara ketiga diraih Norma Natalia Baru dari spider club dengan waktu 1 jam 8 menit 37 detik.

Kelas junior putra juara pertama diraih Fransiskus S Ngara dari Club ACC dengan catatan waktu 49 menit 4 detik,juara kedua diraih Maksimianus M Biu dari spyder club dengan waktu 48 menit 8 detik,juara ketiga  Emanuel Jale dari panti asuhan hati nurani dengan waktu 50 menit 4 detik.

Dibagian senior putri juara pertama diraih Maria V Limum dari club ACC dengan waktu 1 jam 3 menit 33 detik,juara kedua Maria A Gene dari club SMA Purang 1 jam 8 menit 33 detik,juara ketiga Jetlin Olivia dari SMPN 4 Langke Rembong dengan waktu 1 jam 9 menit 20 detik.

Senior Putra juara pertama diraih Vinsensius Jehabut dari Club SMA Purang dengan waktu 43 menit 28 detik,juara kedua Petrus Aprianus Adi dari Lengko Ajang-Manggarai Timur dengan waktu 49 menit,juara ketiga Ivantianus Jatam dari spyder club dengan waktu 49 menit 40 detik.

Kelas Master juara pertama diraih oleh  Adrianus Lagus dari Pagal Kecamatan Cibal dengan waktu 51 menit 2 detik,juara kedua Gregorius Yusup dari Sekertariat Daerah dengan waktu 52 menit 16 detik,juara ke tiga Heribertus parung dari SMA Purang dengan waktu  52 menit 18 detik.

Dalam lomba lari 10 K ini,juara umum diraih oleh SMA Purang Kecamatan Ruteng dengan perolehan 2 medali emas,1 perak dan 1 perunggu.

Bupati  dan Wakil Bupati Manggarai didampingi Kajari Manggarai,foto bersama peserta lomba lari

10 K,di lapangan Motang Rua Ruteng.  Foto : Aris

Kepala Kejaksaan Negeri Manggarai Drs.Sukoco,S.H ketika memberikan sambutan mengatakan event yang sudah diagendakan oleh koni Manggarai ini mudah-mudahan bisa mendapatkan para pelari yang berprestasi dan bisa bertanding ditingkat Propinsi bahkan Nasional.

Bupati Manggarai Dr.Deno Kamelus,S.H,M.H mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan Kejaksaan Negeri Manggarai bekerjasama dengan KONI Manggarai.

Kegiatan lomba lari 10 K ini,kata Bupati Deno Kamelus diharapkan bisa membuat setiap pribadi dapat hidup sehat ‘’Saya juga sehat,tapi tidak hanya Jasmani,kalau sehat jasmani bisa kita ukur dari fisik,tetapi sehat juga bisa secara sosial,’’Ujar Bupati kamelus.

Dalam arti sehat secara sosial lanjut Bupati Deno Kamelus hubungan dengan sesama harus menunjukan relasi,komunikasi,kekerabatan yang baik ‘’Kita dijauhkan dengan konflik yang tidak perlu,Itu juga sehat,Kita bagi kebahagiaan bukan hanya untuk diri sendiri,tapi juga untuk orang lain’’Ungkap Bupati Kamelus.

Kegiatan Kejaksaan Negeri Manggarai yang melibatkan KONI,menurut Bupati Deno Kamelus juga merupakan salah satu contoh sehat secara sosial ‘’Hubungan antar lembaga kita ramu sedemikian rupa,sehingga kekuatan dan potensi ini kita maksimalkan agar bisa memeriahkan kegiatan ini,’’Terang Bupati Kamelus.

Bupati Deno Kamelus berharap agar KONI Manggarai dapat memanfaatkan Event ini untuk bisa memilih dan menilai bibit-bibit yang memiliki potensi untuk mengikuti perlombaan-perlombaan ditempat lain ‘’Ini namanya Satu kali mendayung,lima pulau terjangkau,’’Kata Bupati kamelus.

Selain sehat secara fisik dan sosial,sehat lain ujar Bupati Deno Kamelus yakni sehat secara emosional.Alet-atlet yang sering berkompetisi dibidang olah raga secara kejiwaan dan emosional menjadi pribadi yang sportif ‘’Terima Kasih sebesar-besarnya kepada Kejaksaan,khususnya di Manggarai yang telah melakukan kegiatan,tidak hanya Inklusif tapi melibatkan seluruh elemen masyarakat,’’Kata Bupati Kamelus.

Bupati Manggarai bersama Juara Pertama di bagian Junior Putri Monika Elvin Tue,

Foto bersama setelah penyerahan piala.  Foto : Aris

Selain lomba lari 10,kegiatan-kegiatan lain dalam rangka hari Bhakti Adhiyaksa ke 58 ini,diantaranya sunatan massal bagi 150 anak-anak di Reo Kecamatan Reok,pemeriksaan kesehatan IVA Test di Borong dan Ruteng,senam massal dan tarian Hegong yang melibatkan ribuan siswi-siswi SMK SMIP Sadar Wisata Ruteng dan pegawai Kejaksaan Negeri Ruteng.

Turut hadir dalam kegiatan ini,Wakil Bupati Manggarai Drs.Victor Madur,Wakil Kepala Pengadilan Negeri Ruteng Herbert Harifa,S.H.M.H,Kasdim Manggarai Mayor Inf.Mohammad Yamin,Wakil Ketua DPRD Paulus Peos,Ketua harian KONI Manggarai Apri Laturake,Pimpinan OPD serta sejumlah pegawai di lingkup Kejaksaan Negeri Manggarai.    **(arismarsal)