Pemerintah Kabupaten Manggarai

BUPATI
DR.DENO KAMELUS,SH.MH

WAKIL BUPATI
DRS. VICTOR MADUR

Update terbaru:

Dandim 1612 Bertatap Muka Dengan Pemkab Manggarai

Tanggal update: 16 Jul 2018 09:32, oleh: Aris

Ruteng ; Dandim 1612 Manggarai yang baru Letkol Infantri Rudi Markiano Simangunsong S.Sos,sabtu (14/07/2018) malam,bertatap muka dengan Bupati Manggarai Dr.Deno Kamelus S.H,M.H dan segenap jajaran Pemkab Manggarai,di rumah jabatan Bupati.

Letkol Infantri Rudi sebelumnya bertugas sebagai Danyon Mekanis 741/Garuda Nusantara Kodam IX/ Udayana,dan menggantikan posisi Dandim sebelumnya Letkol Czi Hartanto Dwi Purnomo ST,yang menempati posisi baru sebagai Pabandya Komsos Sterdan IX Udayana.

Acara tatap muka tersebut diawali dengan ritus kepok manuk,sebuah ritus yang lazim dilakukan setiap kali menerima tamu di Manggarai,sekaligus sebagai ungkapan bahwa tamu tersebut sudah diterima menjadi bagian dari orang Manggarai,dan tidak salah jalan atau tersesat.

Dandim 1612 Letkol Infantri Rudi Markiano mengapresiasi penyambutan dirinya secara adat.Dituturkan Letkol Rudi Markiano,keberadaan Kodim di Manggarai,untuk mensuport kebijakan pemerintah Daerah,dalam upaya mensejaterahkan rakyat Manggarai.

Karena itu,pihaknya berharap bahwa peran TNI benar-benar dioptimalkan membatu pemerintah daerah.

Dandim 1612 Letkol Rudi Markiano diterima adat Tuak Curu oleh Tua Adat Kampung Ruteng Maksimus Antar di Bandara Frans Sales Lega Ruteng.  Foto : Aris

Sementara itu Bupati Mangarai Dr.Deno Kamelus S.H,M.H menjelaskan,unsur forkompinda selama ini selalu membangun komunikasi dengan baik.

Pada kesempatan tersebut beliau juga menggambarkan bahwa kondisi topografi di Manggarai sangat curam.Kondisi demikian Jelas Bupati  Deno Kamelus tentu bisa menghambat pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Namun demikian,pembangunan infrastruktur di Manggarai saat ini sangat baik,entah itu infratruktur jalan,sarana pendidikan,maupun kesehatan.

Lebih lanjut dijelaskan,sebagian besar penduduk di Manggarai,berprofesi sebagai petani.Sehingga tidak jarang masalah atau konflik tanah juga sering terjadi di Manggarai.

Namun konflik-konflik seperti itu cepat diatasi,seiring akses jalan saat ini sudah menjangkau hingga ke plosok desa,sehingga memudahkan pemerintah dan aparat untuk turun ke desa-desa.

Acara tersebut juga dihadiri oleh ketua tim PKK Yeni Veronika Deno dan pimpinan OPD.

Bupati Deno Kamelus didampingi Dandim 1612 Manggarai Rudi Markiano meninggalkan ruangVIP Bandara Frans Sales Lega menuju Makodim 1612 Manggarai.  Foto : Aris

Sementara pagi hari Letkol Infantri Rudi Markiano didampingi istri tiba di Ruteng menggunakan pesawat Trans Nusa dan mendarat di Bandar Udara Frans Sales lega Ruteng pukul 10.00 wita dan diterima secara adat tuak curu oleh Bupati Deno Kamelus bersama jajaran Pemkab Manggarai.

Selanjutnya rombongan menuju ke Makodim 1612 Manggarai dan diterima secara adat oleh seluruh anggota Kodim 1612 Manggarai.

 ** petrik.