Pemerintah Kabupaten Manggarai

BUPATI
DR.DENO KAMELUS,SH.MH

WAKIL BUPATI
DRS. VICTOR MADUR

Update terbaru:

HUT Ke 71 Koperasi Tingkat Propinsi NTT Akan Digelar di Ruteng

Tanggal update: 02 Jul 2018 09:15, oleh: Yoga

Ruteng - Hari Ulang Tahun (HUT) ke 71 koperasi tingkat propinsi NTT dipastikan akan berlangsung  di Ruteng pada 8 Juli 2018 mendatang. Rapat pemantapan pelaksanaan kegiatan itu berlangsung di aula ranaka Jumat (29/06). Rapat dipimpin Sekretaris daerah Kabupaten Manggarai, Manseltus Mitak, SH di damping Kadis Koperasi Propinsi NTT,  Kosmas D. Lana. Hadir Sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Manggarai dan utusan beberapa koperasi di Ruteng.

Menurut Kadis Koperasi Propinsi NTT, Kosmas D. Lana, sejak tanggal 6 Juli sejumlah kegiatan akan digelar dalam rangka memeriahkan HUT ini. Beberapa kegiatan itu diantaranya gerak jalan bersama, lomba asa terampil, loka karya  dan pameran UMKM seluruh kabupaten di NTT.

Lana menjelaskan, kegiatan lomba asa terampil akan dilaksanakan tanggal 6 juli 2018. Sebanyak 10 kabupaten dipastikan mengikuti kegiatan itu. Peserta lomba berasal dari unsur gerakan koperasi dan para pelajar. Kegiatan ini akan diawali dengan gerak jalan bersama di kota Ruteng.

Sementara pada tanggal 7 Juli 2018 direncanakan akan digelar work shop tentang koperasi. Nara sumber workshop diantaranya Deputi Keuangan dan Deputi Pengawasan Kementerian Koperasi RI serta dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Perayaan puncak HUT ke 71 koperasi akan berlangsung di lapangan Motang Rua Ruteng. Menurut Lana sejumlah pejabat yang akan menghadiri acara ini diantaranya Sekretaris dan sejumlah Deputi Kementaraian Koperasi RI, Gubernur NTT, Drs. Frans Leburaya bersama pejabat dari Propinsi serta para Bupati dan wali Kota Se NTT.

Menurut Lana kegiatan HUT koperasi ini akan ditutup dengan pameran UMKM pada tanggal 9 juli 2018. Stand pameran akan menampilkan hasil-hasil UMKM dari setiap kabupaten di NTT.

Sekda Manggarai, Manseltus Mitak, SH pada rapat tadi pagi mengingatkan  panitia agar menindaklanjuti seluruh agenda kegiatan yang telah dipersiapkan sehingga perayaan HUT koperasi ini berjalan sesuai rencana. ***YOGA