Pemerintah Kabupaten Manggarai

BUPATI
DR.DENO KAMELUS,SH.MH

WAKIL BUPATI
DRS. VICTOR MADUR

Update terbaru:

Bupati Manggarai Tandatangani MOU Dengan PT Netzme Kreasi Indonesia

Tanggal update: 24 May 2018 09:48, oleh: Aris

Ruteng : Bupati Manggarai Dr.Deno Kamelus SH,MH,menandatangani nota kesepahaman (MOU) dengan Direktur PT Netzme Kreasi Indonesia Vicky Ganda Saputra tentang pelaksanaan Cashless Society ( masyarakat tanpa uang tunai),di Aula Nuca Lale Kantor Bupati Manggarai Rabu,(23/05/2018).

Dua hal yang yang tercakup dalam nota kesepahaman tersebut yakni,nota kesepahaman bertujuan untuk pelaksanaan kerjasama pemanfaatan aplikasi Pihak kedua untuk mendukung cashless society  dari Pihak Pertama

Selain itu,bentuk kerjasama pemanfaatan aplikasi Pihak Kedua untuk mendukung cashless society dari Pihak Pertama.

Pada kesempatan itu, Direktur PT Netzme Kreasi Indonesia,Vicky Ganda Saputra mempresentasikan aplikasi Netzme perihal cashless society untuk mendukung lelang kopi dan hortikultura kabupaten Manggarai secara online.

Vicky Ganda Saputra mengatakan,selama ini para petani sibuk kerja keras untuk meningkatkan produksi kopi maupun hortikultura.Namun setelah itu muncul kendala,dimana hasil produksi meningkat,sisi lain sulit dalam hal pemasaran.

Dijelaskan,pihaknya meluncurkan aplikasi Netzmee,untuk membantu para petani dalam hal pemasaran produk-produk unggulan.

Kelebihan aplikasi tersebut yakni,layanan terintegrasi dalam aktifitas kehidupan sosial pengguna,dan mendorong setiap pengguna menjadi wirausaha.

Founder Kopi Tanah Air Kita Michael Rudy,pada kesempatan yang sama mengatakan,kopi Robusta Manggarai memiliki rasa coklat,dan varian itu merupakan satu-satunya yang ada di Indonesia.

Rombongan PT.Netzme Kreasi Indonesia menerima Pengenaan Topi dan Selendang di Aula Nucalale Kantor Bupati Manggarai.  Foto : Aris

Sementara itu Bupati Manggarai Dr.Deno Kamelus SH,MH,dalam sambutanya mengatakan,produksi kopi di Manggarai setiap tahunnya sebanyak 3 ribu ton,dari total lahan 7 hektar.

Dijelaskan,kualitas kopi Manggarai sudah dikenal secara Nasional.Atas capaian itu pemerintah pusat lalu memberikan penghargaan berupa sertifikat kepada pemkab Manggarai baru-baru ini.

Penghargaan itu kata Bupati Deno Kamelus,merupakan pemicu untuk meningkatkan produksi kopi lebih banyak lagi,selain peningkatan kualitas juga tidak boleh diabaikan.

Lebih lanjut beliau menjelaskan,para petani di Manggarai selama ini menjual hasil-hasil pertanian masih menggunakan cara konvensional,meskipun hasil berlimpah,tetapi terkait pemasaran juga menjadi masalah utama.

Karena itu,jelas Bupati Deno Kamelus hadirnya Aplikasi Netzmee merupakan angin segar bagi para petani di Manggarai.

Dengan aplikasi tersebut semua produk unggulan daerah ini,baik itu kopi maupun hiortikultura bisa dipasarkan secara luas.

Turut hadir dalam acara tersebut,Kong Putra selaku COO PT Netzmee Kreasi Indonesia Merlin Indria Sari,para pengusaha kopi,petani kopi,pimpinan Organisasi Perangkat Daerah,para Asisiten,Staf Ahli Bupati Manggarai serta tokoh adat.   **arismarsal