Pemerintah Kabupaten Manggarai

BUPATI
DR.DENO KAMELUS,SH.MH

WAKIL BUPATI
DRS. VICTOR MADUR

Update terbaru:

Bupati Deno Kamelus ; Disiplin jangan dijadikan Lelucon

Tanggal update: 24 Apr 2018 08:52, oleh: Aris

Ruteng – Bupati Manggarai Dr.Deno Kamelus,SH,MH bersama Wakil Bupati Manggarai Drs.Victor Madur,kembali melakukan Inspeksi mendadak (SIDAK) ke sejumlah Kantor atau Instansi Pemerintah yang ada di Kota Ruteng,Senin,(23/4/2018).

Sejumlah Kantor atau Instansi yang ada,satu persatu didatangi Bupati dan Wakil Bupati Manggarai,seperti di Kantor Kelurahan Pitak,Kantor Kecamatan Langke Rembong dan Kantor Dinas Perhubungan.

Di Dinas Perhubungan,Bupati Deno Kamelus dan Wakil Bupati Victor Madur diterima langsung Kepala Dinas Perhubungan Martinus Apri Laturake,SH beserta sejumlah staf di Dinas tersebut.

Bupati Manggarai Deno Kamelus dihadapan para pegawai Dinas Perhubungan,kembali mengingatkan Aparatur Sipil Negara terkait komitmen ASN tentang disiplin ‘’Bagi Saya dan Pa Wakil,disiplin merupakan kunci dari segala hal,mau kerja apa saja kalau tidak disiplin sama saja,hasilnya tidak akan tercapai,’’Jelas Bupati Kamelus.

Salah satu bagian dari disiplin menurut Bupati Deno kamelus,yakni hadir di kantor dan mengisi jurnal kerja atau jurnal harian termasuk absen pegawai ‘’Saya kira,kita bisa bekerja kalau kita ada,apapun yang menjadi tugas kita,bisa dilaksanakan kalau Saudara-saudara ada di kantor,’’Ujar Bupati Kamelus.

Selain itu yang juga dibutuhkan dalam Sidak kali ini,kata Bupati Deno kamelus terkait jurnal kerja harian ‘’Jurnal harian merupakan bagian dari kerja.Setiap ASN wajib melaporkan kegiatannya melalui jurnal,dan itu perintah Undang-Undang,bagaimana selanjutnya akan dievaluasi bagian Kepegawaian dan Organisasi,’’Terang Bupati kamelus.

Bupati Deno Kamelus bersama Wakil Bupati Victor Madur,didampingi Kadis Perhubungan 

Apri Laturake,ketika melakukan Sidak Di Dinas Perhubungan.  Foto : Aris

Bupati Deno Kamelus mengatakan,komitmen disiplin yang sudah diterapkan selama menjabat sebagai Bupati Manggarai membutuhkan waktu yang lama untuk merubah sebuah kultur dan dilakukan secara berjenjang.

Bupati Deno Kamelus menegaskan,untuk melakukan perubahan terutama tentang disiplin,kadang ada pihak yang tidak suka ‘’Saudara pasti tidak suka Saya datang,ada pasti yang bilang Apa urusan Bupati periksa jurnal,tapi sebagai Pimpinan Saya siap tidak disukai bawahan,Saya hanya inginkan ASN punya komitmen tentang disiplin,’’Tegas Bupati Kamelus.

Beliau berharap agar disiplin jangan dijadikan lelucon dan wacana kosong,namun harus dijadikan sebuah janji atau komitmen dari setiap Aparatur Sipil Negara ‘’Cek satu persatu yang tidak isi jurnal,Pa Kadis harus pastikan mulai Sekertaris,kepala Bidang sampai staf untuk isi yang namanya jurnal,tidak sulit isinya,modalnya bisa tulis dan baca,’’Pungkasnya disambut tawa para pegawai.  **arismarsal

Bupati Deno Kamelus didampingi Kadis Perhubungan Apri Laturake,berbincang-bincang dengan masyarakat yang sedang mengurus Uji KIR kendaraan ketika Sidak di Dinas Perhubungan.

Foto : Aris