Pemerintah Kabupaten Manggarai

BUPATI
DR.DENO KAMELUS,SH.MH

WAKIL BUPATI
DRS. VICTOR MADUR

Update terbaru:

Bupati Deno Kamelus : Kepala Sekolah Agen-Agen Penting Terwujudnya Visi Kabupaten Manggarai

Tanggal update: 22 Jan 2018 08:43, oleh: Aris

Ruteng – Bupati Manggarai DR.Deno Kamelus,SH.MH melantik dan mengambil sumpah 141 Kepala Sekolah Dasar (SD) lingkup pemerintah Kabupaten Manggarai,berlangsung di Aula MCC Ruteng,Sabtu ( 20/1/2018 ).

Para Kepala sekolah yang dilantik tersebut berdasarkan Keputusan Bupati Manggarai Nomor.HK/2/2018 tentang pengangkatan kepala sekolah dasar lingkup pemerintah kabupaten Manggarai.

Bupati Manggarai Deno Kamelus ketika memberikan sambutan mengatakan peristiwa pelantikan merupakan bagian penting dalam penyelenggaraan pendidikan,sekaligus langkah strategis mewujudkan Misi pemerintah di bidang pendidikan yakni mewujudkan pendidikan yang demokratis,bermutu dan akuntabel.

Oleh karena itu,kata Bupati Deno kamelus,Pelantikan yang berlangsung tidak hanya dilihat sebagai bingkai kekosongan jabatan atas alasan promosi.

Menurut Bupati Deno Kamelus,para kepala sekolah yang dilantik merupakan agen-agen penting dalam mempercepat terwujudnya Visi kabupaten Manggarai,yakni ; Manggarai yang maju,makmur,sejahtra,adil dan merata serta di Rhidio oleh Tuhan Yang Maha Esa ‘’Bapa dan Ibu yang Saya lantik ini,adalah garda terdepan,dalam rangka mewujudkan Misi kita di bidang pendidikan yang demokratis,bermutu dan akuntabel,’’Ungkap Bupati Deno Kamelus.

Kepala Sekolah didampingi Saksi Rohaniwan,ketika mengucapkan sumpah pada acara pelantikan

di Gedung MCC Ruteng.  Foto : Aris

Bupati Deno Kamelus menjelaskan terdapat 3 pilar pokok kebijakan pendidikan Nasional,Propinsi   maupun Kabupaten,yaitu ;
1. Perluasan dan pemerataan akses pendidikan.
Beberapa fokus perhatian pada pilar ini,diantaranya memberi akses seluas-luasnya pada semua peserta didik di semua level  ''Pada pendidikan usia dini,Kita beri akses seluas-luasnya,diharapkan angka partisipasi pada pendidikan usia dini,itu juga meningkat,’’Kata Bupati Deno kamelus.

2. Meningkatkan mutu,relevansi,daya saing dan out put ‘’Sarana dan Prasarana,ada standar mutunya,manfaatkan dana bos yang ada untuk meningkatkan standar mutu di bidang fasilitas,’’Ujar Bupati Deno Kamelus.

3. Penguatan tata kelola,akuntabilitas dan citra publik di bidang pendidikan ‘’kalau bicara tata kelola administrasi di bidang kepegawaian,maka Saya berharap para kepala sekolah harus tertib mengurus administrasi kepegawaian dari seluruh guru,termasuk staf yang anda pimpin,’’Pinta Bupati Deno Kamelus.

Bupati dan Wakil Bupati Manggarai didampingi Staf Ahli serta Pimpinan OPD,menyalami para Kepala Sekolah usai Pelantikan.   Foto : Aris

Terkait tahun 2018 sebagai tahun politik,Bupati Deno kamelus mengingatkan para Kepala sekolah maupun guru-guru agar menjaga netralitas sebagai Aparatur Sipil Negara ‘’Jaga itu Netralitas,jangan jadi Jurkam,atau tim sukses Paslon tertentu,’’Tegas Bupati Deno Kamelus.

Turut hadir pada acara pelantikan ini,Wakil Bupati Drs.Victor Madur,Staf Ahli Bupati,Asisten setda,saksi Rohaniwan Katolik Romo Beni Bensi,pr,saksi Rohaniwan Kristen Protestan Pendeta Siswati HS Tabun Seran,saksi Rohaniwan Hindu Pemangku Gusti Ketut Sudiate,saksi ASN Drs.Hubertus Bogos (sekertaris Dinas Pendidikan ) dan Drs.Theodorus Taram ( sekertaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan pelatihan),keluarga serta insan pers.   **arismarsal