Pemerintah Kabupaten Manggarai

BUPATI MANGGARAI
DR.DENO KAMELUS,SH.MH

WAKIL BUPATI MANGGARAI
DRS. VICTOR MADUR

Update terbaru:

Post terbaru

Next Last

Daftar agenda

Next Last

Link Banner

e-planning

e-budgeting

Kerja 3ersama

Website Prov NTT

infopublik

Dokumentasi Hukum

BPS Kabupaten Manggarai

LPSE Kabupaten Manggarai

Bupati Deno Kamelus,Letakan Batu Pertama PLTA Wae Lega

Tanggal update: 22 Jan 2018 08:34, oleh: Aris

Ruteng - Bupati Manggarai DR.Deno Kamelus SH.MH,melakukan peletakan batu pertama pembangunan pembangkit listrik tenaga air ( PLTA) Wae Lega,yang terletak diantara dua desa yakni desa Pong Lengor,dan Desa Tengku Lese kecamatan Rahong Utara,jumat (19/01/2018).

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Drs.Victor Madur,Kapolres Manggarai AKBP Cliffly Stenly Lapian,S.I.K,pejabat dari kementrian terkait,pihak pengembang,Unsur Forkompinda,pimpinan DPRD,Pimpinan OPD,Para Asisten,kepala Bagian,tokoh agama,tokoh masyarakat,serta warga desa Pong Lengor.

PLTA tersebut dikerjakan oleh PT Gistec Prima Energindo,dan acara peletakan batu pertama pembangunan PLTA,diawali dengan ritus adat yang di gelar tidak jauh dari lokasi pembangunan PLTA Wae Lega.

Pantauan media ini,hujan lebat yang mengguyur wilayah tersebut ,tindak menyurutkan semangat tua-tua adat,Bupati Deno Kamelus,Wakil Bupati Victor Madur,Kapolres Manggarai Cliffly Lapian dan rombongan untuk mengikuti ritus adat,meskipun dalam keadaan hujan lebat.

Bupati Deno Kamelus mengatakan,untuk menyukseskan pembangunan PLTA itu,masyarakat setempat harus bersatu,dan saling bekerja sama.
PLTA dengan kapasitas 2 Mega Watt itu kata Bupati Deno Kamelus bisa mencukupi pasokan listrik untuk sepuluh desa sekitar.

Untuk itu diharapkan butuh kerjasama dan kesabaran dari masyarakat guna kelancaran proyek tersebut.Sejumlah tokoh masyarakat setempat mengaku gembira dengan dimulainya pembangunan PLTA Wae Lega,sebab pasokan listrik sangat dibutuh oleh masyarakat setempat.

Rencana pembangunan PLTA Wae Lega,sudah sejak lama di rencanakan,namun baru kali ini hal itu baru bisa terwujud.Untuk itu mereka memberikan apreisasi terhadap semua pihak,terutama terhadap pemerintahan Deno - Madur yang sudah mewujudkan keinginan masyarakat setempat.   **Petrik**