Pemerintah Kabupaten Manggarai

BUPATI
DR.DENO KAMELUS,SH.MH

WAKIL BUPATI
DRS. VICTOR MADUR

Update terbaru:

Jabat Kapolres Manggarai,Cliffry Lapian Gantikan Marselis Sarimin

Tanggal update: 18 Jan 2018 19:04, oleh: Aris

Ruteng –AKBP Cliffry Steiny Lapian,S.I.K,resmi menggantikan AKBP Marselis Sarimin K,Mpd sebagai Kapolres Manggarai yang baru.

Acara pisah sambut Kapolres lama dengan yang baru,berlangsung di halaman Mapolres Manggarai,Kamis (18/1/2018) .
Acara diawali penyambutan kedatangan Kapolres baru AKBP Cliffy Steiny Lapian,S.I.K dengan upacara adat manuk kapu dan tuak curu oleh tua adat Ruteng,Kosmas Bangkut bersama jajaran polres di depan kantor Polres Manggarai.

Sejumlah anggota Polres Manggarai tampak berdiri berjajar menyambut kedatangan Kapolres Cliffry Lapian,sambil meneriakan yel-yel pembangkit semangat.

Ketika menginjakan kaki pertama kali di Mapolres Manggarai,Kapolres Cliffy Lapian mengaku terharu dan berterima kasih atas penyambutan yang luar biasa dari masyarakat Manggarai,terutama penyambutan secara adat yang baru pertama kali dialaminya.

Turut serta dalam rombongan Kapolres diantaranya ; Bupati Manggarai DR.Deno Kamelus,SH.MH dan Wakil Bupati Manggarai Drs.Victor Madur,Bupati Manggarai Timur Drs.Yosep Tote,Msi,mantan Kapolres Manggarai AKBP Marselis Sarimin bersama Ibu,Kasdim 1612 Manggarai Mayor.Inf.Mohamad yamin,Wakapolres Kompol Tri Joko Byantoro,tokoh agama,sejumlah perwira,anggota Polres Manggarai serta Ibu-Ibu Bhayangkari.

Di hadapan ratusan personel polres Manggarai,Kapolres Cliff,begitu pria asal manado ini biasa disapa berharap dukungan dan kerja sama dari semua pihak selama Dirinya bertugas di willayah Manggarai dan Manggarai Timur ‘’Kalau ada masukan,saran,kritikan silahkan disampaikan,kami akan akan selalu buka diri,’’Kata Kapolres Cliff.

Semua masukan dan kritikan lanjut Kapolres yang sebelumnya menjabat Direktorat Intelkam di Polda NTT ini,semata-mata untuk kebaikan penegakan hukum di wilayah Manggarai dan Manggarai Timur,termasuk di Polres Manggarai ‘’Sekali lagi Kami mohon kerja sama dari semua Stekholder yang ada,’’Pinta Kapolres Cliffry.

Kapolres Manggarai Cliffry Steiny Lapian (Belakang ) berjalan dengan Mantan Kapolres

Manggarai Marselis Sarimin di Aula Mapolres Manggarai.   Foto : Aris

Bupati Manggarai DR.Deno Kamelus,SH.MH dalam sambutannya mengatakan pisah sambut dalam jabatan dan posisi tertentu merupakan hal yang lumrah dan perjalanan karir dari seorang anggota polri.

Menurut Bupati Deno Kamelus banyak hal yang bisa dijadikan pertimbangan berkaitan dengan pisah sambut seorang anggota polri yaitu karir,kepangkatan serta kebutuhan,dan akan terjadi dengan melewati analisis dari pihak-pihak yang memiliki otoritas ‘’Saya meyakini,peristiwa hari ini merupakan sesuatu yang baik,karena terjadi pada waktu yang tepat,tidak saja bagi Daerah ini,Tapi juga bagi Pa Marselis dan Pa Cliffly,’’Ujar Bupati Deno Kamelus.

Bagi Kabupaten Manggarai,kata Bupati Deno Kamelus pergantian pimpinan pada pucuk pimpinan tertentu,harus dikaitkan dengan proses pembangunan.
Salah satu ciri penting dari pembangunan adalah susebilitas atau keberlanjutan ‘’Peristiwa hari ini,selalu diikuti harapan,agar apa yang telah diraih terus ditingkatkan dan dipertahankan di hari-hari yang akan datang.

Bupati Deno Kamelus ketika memberikan sambutan pada acara pisah sambut

Kapolres Manggarai di Halaman Mapolres Manggarai.  Foto : Aris

Mantan Kapolres Manggarai yang juga akan bertarung dalam Pilkada di Manggarai timur mendatang,AKBP Marselis Sarimin K,Mpd mengapresiasi peran pemkab Manggarai dan Manggarai Timur,dalam menjalankan kerja sama dengan pihak kepolisian turut menjaga keamanan,ketertiban selama kurang lebih 10 bulan Dirinya menjabat sebagai Kapolres di Manggarai.

Marselis Sarimin berharap agar kerja sama yang sudah dibangun selama ini,akan terus dijalankan dengan Kapolres yang baru,untuk keamanan dan kenyamanan seluruh masyarakat,baik di Manggarai maupun di Manggarai Timur.

Marselis Sarimin juga meminta maaf,jika selama menjalankan tugas,ada hal-hal yang dirasa kurang dan tidak berkenan,baik terhadap pemerintah Daerah,masyarakat di Manggarai dan Manggarai timur,maupun terhadap seluruh anggota Polres Manggarai.

Acara Pisah Sambut Kapolres kemudian di lanjutkan dengan hiburan serta resepsi bersama.   **arismarsal