Pemerintah Kabupaten Manggarai

BUPATI
DR.DENO KAMELUS,SH.MH

WAKIL BUPATI
DRS. VICTOR MADUR

Update terbaru:

Post terbaru

Next Last

Daftar agenda

Next Last

Link Banner

e-planning

e-budgeting

Kerja 3ersama

Website Prov NTT

infopublik

Dokumentasi Hukum

BPS Kabupaten Manggarai

LPSE Kabupaten Manggarai

Bupati Deno Kamelus Kukuhkan Tim Saber Pungli

Tanggal update: 28 Dec 2017 12:31, oleh: Aris

Ruteng –Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli ) yang terdiri dari unsur Kepolisian,TNI,Kejaksaan,Pengadilan serta ASN dikukuhkan oleh Bupati Manggarai DR.Deno Kamelus,SH.MH di Aula Ranaka Kantor Bupati Manggarai,Kamis (28/12/2017 ).

Acara pengukuhan diawali pembacaan Surat Keputusan (SK) Bupati Manggarai nomor HK/592/2017 dan pengukuhan Tim Saber Pungli oleh Bupati Manggarai,diikuti oleh seluruh Tim Saber Pungli.

Bupati Deno Kamelus ketika memberikan sambutan mengatakan Tugas Satgas saber pungli merupakan bagian dari pilar penegakan hukum.

Bupati Deno Kamelus menjelaskan terdapat beberapa hal penting dalam pilar penegakan hukum,yakni: kepastian hukum,asas manfaat dan keadilan.

Dikatakannya ada beberapa fungsi satuan tugas (Satgas) yaitu ; Fungsi Intelegen,pencegahan,penindakan dan fungsi justice.

Selain itu Bupati Deno Kamelus menerangkan pembentukan Tim Saber Pungli telah tertuang dalam keputusan Presiden Nomor 87 tahun 2016.

Bupati Deno Kamelus juga berpesan kepada Tim Saber Pungli agar bekerja maksimal serta memberikan informasi yang akurat terkait penanganan masalah pungutan liar,khususnya di Kabupaten Manggarai.

Turut hadir dalam pengukuhan saber pungli tersebut,diantaranya; Wakil Bupati Drs.Victor Madur,Kapolres Manggarai AKBP Marselis Sarimin Kerong,Dandim 1612 Manggarai Letkol Dwi Hartarto,Kepala Kejaksaan Negeri Ruteng Drs.Sukoco,Pimpinan OPD,Aparatur Sipil Negara serta Insan Pers.  **(arismarsal)