Pemerintah Kabupaten Manggarai

BUPATI
DR.DENO KAMELUS,SH.MH

WAKIL BUPATI
DRS. VICTOR MADUR

Update terbaru:

PDAM Tirta Komodo Raih Penghargaan dari perpamsi

Tanggal update: 11 Dec 2017 13:12, oleh: Aris

Ruteng –Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM ) Tirta Komodo Kabupaten Manggarai,meraih penghargaan berupa sertifikat dari Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia ( Perpamsi ) melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR ) dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional ( Bappenas ) dan BLUD SPAM.

Pemberiaan penghargaan diterima Langsung oleh Dirut PDAM Tirta Komodo Klemens Man di Jakarta Rabu,(5/12/2017).

Sementara itu bertempat di Aula Nucalale kantor Bupati Manggarai,Senin (11/12/2017) pihak PDAM dibawah pimpinan Dirut Klemens Man beserta karyawan,melaporkan kepada Bupati Manggarai perihal penghargaan yang telah diterima PDAM Tirta Komodo.

Dirut PDAM menyerahkan penghargaan yang diraih PDAM kepada Bupati Manggarai di Aula Nucalale Kantor Bupati Manggarai.  Foto : Aris

Dihadapan Bupati Manggarai DR.Deno Kamelus,SH.MH selaku Ketua Dewan Pembina PDAM Tirta Komodo, para staf ahli Bupati,pimpinan OPD serta awak media,Dirut PDAM Klemens Man menerangkan penghargaan yang didapat ini baru pertama kali diraih di Propinsi NTT.

Penghargaan yang diraih kata Dirut PDAM Klemens Man dikarenakan perusahhan daerah untuk melayanai kebutuhan air minum bersih yang dipimpimpinnya telah memberikan pelayanan kepada penduduk di Kabupaten Manggarai dalam kategori jumlah penduduk 200 hingga 500 ribu jiwa.

Menurut Klemens Man terdapat tiga kelas yang memperoleh penghargaan,yakni pertama ; kelas penduduk dengan jumlah 200 ribu jiwa kebawah,kedua ; kelas penduduk dengan jumlah penduduk 200 hingga 500 ribu jiwa dan kelas ke tiga jumlah penduduk 500 ribu jiwa ke atas.

Dijelaskan dari Empat Ratus Tiga Puluh Lima PDAM yang ada,PDAM kabupaten Manggarai salah satu PDAM yang meraih penghargaan di kategori kelas dua,yaitu dengan jumlah penduduk 200 hingga 500 ribu jiwa.

Klemens Man mengapresiasi peran Pemerintah Daerah dalam mendorong PDAM untuk berkembang dan bertumbuh dalam meningkatkan pelayanan air minum bersih kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Manggarai.

Bupati Manggarai didampingi Dirut PDAM bersama karyawan foto bersama di depan Ruangan Aula Nucalale Kantor Bupati Manggarai.  Foto : Aris

Sementara itu,ditempat yang sama,Bupati Manggarai DR.Deno Kamelus,SH.MH mengharapkan agar setiap instansi yang ada di Kabupaten Manggarai tidak hanya mengharapkan penghargaan,namun tetap fokus bekerja untuk melayani masyarakat.

Lebih lanjut Bupati Deno Kamelus menjelaskan,terdapat beberapa komponen pelayanan dasar mengutip penjelasan Menteri Keuangan beberapa waktu laludi Jakarta,yakni berkaitan dengan Infrastruktur dasar yang mencakup,perumahan,sanitasi,air bersih,listrik,transportasi dan komunikasi.

Kemudian pendidikan,daya beli masyarakat,usia harapan hidup,kesehatan,identitas hukum penduduk,serta perlindungan sosial.

Penghargaan yang diperoleh PDAM menurut Bupati Deno kamelus merupakan sebuah pengakuan,dimana PDAM sampai saat ini berada di posisi penilaian WTP (wajar Tanpa Pengecualian ) mulai dari perencanaan,pelaksanaan,pertanggung jawaban,serta pengelolaan keuangan baik.

Untuk itu beliau berpesan kepada pimpinan dan seluruh karyawan PDAM Tirta Komodo agar tidak cepat puas dengan penghargaan yang diperoleh,namun selalu mengedepankan kwalitas pelayanan lebih baik lagi dari hari ke hari kepada masyarakat,dengan semangat dan kerja keras.  **  (arismarsal)