Pemerintah Kabupaten Manggarai

BUPATI MANGGARAI
DR.DENO KAMELUS,SH.MH

WAKIL BUPATI MANGGARAI
DRS. VICTOR MADUR

Update terbaru:

Post terbaru

Next Last

Daftar agenda

Next Last

Link Banner

Kerja 3ersama

Website Prov NTT

infopublik

Dokumentasi Hukum

BPS Kabupaten Manggarai

LPSE Kabupaten Manggarai

Uskup Silvester San Pimpin Misa Perdana di Katedral Ruteng

Tanggal update: 11 Dec 2017 12:51, oleh: Aris

Ruteng – Uskup Denpasar yang ditunjuk tahta suci Vatikan sebagai Administrator Apostolik Mgr.Silvester San memimpin misa perdana di gereja Katedral Ruteng,Minggu (10/12/2017).

Sebelum memasuki gereja rombongan uskup,para imam,didampingi Bupati Manggarai  DR.Deno Kamelus,SH.MH,toko umat,dewan gereja,umat utusan kevikepan,pengurus wilayah dan kelompok,diarak dari gereja katedral lama menuju katedral baru diiringi drum band smak St.Thomas Aquinas Ruteng.

Tiba di halaman parkir gereja katedral uskup silvester dan rombongan diterima grup ronda di bawah pimpinan kadis pariwisata dan kebudayaan Manggarai Frumencius LTK menuju pendopo pastoran.

Ribuan umat dari berbagai paroki dalam wilayah kota Ruteng memadati gereja katedral,bahkan umat lain yang tidak mendapat tempat duduk di dalam gereja,harus rela berdiri di luar gereja demi mengikuti misa perdana bersama Administrator Apostolic Mgr.Silvester San.

Uskup Silvester San didampingi Para Imam diarak menuju Gereja katedral Ruteng diikuti umat keuskupan Ruteng.   Foto : Aris

Dalam khotbanya Uskup Silvester mengajak umat di seluruh Keuskupan Ruteng agar senantiasa bertobat di masa penantian ini.

Pertobatan menurut Mgr.Silvester mengutip kata-kata Yohanes Pembatis tidak hanya sekedar ritus atau upacara tobat.Pertobatan kata uskup Silvester berarti merubah cara hidup.Mengubah manusia lama menjadi manusia baru.

Uskup silvester juga mengajak umat di keuskupan Ruteng sama-sama berdoa agar tahta keuskupan yang masih kosong segera terisi kembali.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh umat di wilayah keuskupan Ruteng dan Pemda dari tiga kabupaten di Manggarai yang turut mengambil bagian dalam perayaan ekaristi.

Selesai perayaan Ekaristi,Uskup Silvester San bersama Bupati Manggarai,para Imam,serta undangan lainnya langsung menuju Aula Paroki Baru mengikuti pameran dan bazar serta suguhan hiburan berupa tarian,nyanyian yang dibawakan OMK se Kevikepan Ruteng dan paduan suara komunitas anak-anak berkebutuhan khusus Santu damian Cancar.  **  (aris marsal)