Pemerintah Kabupaten Manggarai

BUPATI MANGGARAI
DR.DENO KAMELUS,SH.MH

WAKIL BUPATI MANGGARAI
DRS. VICTOR MADUR

Update terbaru:

Post terbaru

Next Last

Daftar agenda

Next Last

Link Banner

Kerja 3ersama

Website Prov NTT

infopublik

Dokumentasi Hukum

BPS Kabupaten Manggarai

LPSE Kabupaten Manggarai

Mensos Ingatkan Persatuan Dalam Membangun Negeri

Tanggal update: 11 Nov 2017 10:32, oleh: Aris

Ruteng - Menteri Sosial RI,Kofifah Indah Parawangsah mengIngatkan semua elemen Bangsa Indonesia untuk perkokoh persatuan dalam membangun Negeri.

Pesan Menteri Sosial tersebut dibacakan oleh Bupati Manggarai DR.Deno Kamelus,SH.MH,selaku inspektur upacara saat apel dalam rangka memperingati hari pahlawan yang ke 72  tanggal 10 Nevember 2017 tingkat kabupaten Manggarai,di lapangan Motang Rua Ruteng,jumat ( 10/11/2017).

Apel hari pahlawan tersebut juga dihadiri unsur Forkompimda,Sekertaris Daerah Mansetus Mitak,SH,Staf ahli Bupati,para asisten,camat dan lurah se Kecamatan Langke Rembong,kepala BUMN/BUMD,ketua Tim Penggerak PKK Nyonya Yeny Veronika SH,Vikjen keuskupan Ruteng Rm.Geradus Janur,pr,tokoh masyarakat, tokoh agama,Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah,pelajar,ASN,dan undangan lainya.

Mengutip pidato tertulis Mensos RI,Bupati Deno Kamelus mengatakan,apabila kita bersatu sebagai bangsa maka kita dapat maju bersama-sama dalam mendistribusikan berkah kemerdekaan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Dijelaskan,hari pahlawan yang kita peringati setiap tahun,didasari pada peristiwa pertempuran hebat 10 November 1945 di Surabaya.

Sebuah peristiwa yang mengabarkan kepada dunia internasional,bahwa betapa hebatnya bangsa Indonesia yang terdiri dari berbagai macam suku,adat,ras,agama,bersama-sama melebur jadi satu untuk mempertaruhkan jiwa raganya untuk mempertahankan kemerdekaan RI.

Acara peringatakan hari pahlawan juga dimeriahkan lomba tarik tambang,yang berlangsung di lapangan Motang Rua,dengan melibatkan,TNI,polri,POL PP,ASN,serta pelajar SMA.

Selain mengikuti Apel bersama,Bupati dan unsur Forkompimda  melakukan siarah ke Taman Makam Pahlawan Lalong Tanah Karot.  **( pet).