Pemerintah Kabupaten Manggarai

BUPATI MANGGARAI
DR.DENO KAMELUS,SH.MH

WAKIL BUPATI MANGGARAI
DRS. VICTOR MADUR

Update terbaru:

Post terbaru

Next Last

Daftar agenda

Next Last

Link Banner

Kerja 3ersama

Website Prov NTT

infopublik

Dokumentasi Hukum

BPS Kabupaten Manggarai

LPSE Kabupaten Manggarai

Bupati Deno Kamelus Apresiasi Peran Siswa Dalam Lomba Karya Esay kepemiluan

Tanggal update: 10 Oct 2017 09:00, oleh: Aris

Ruteng - Bupati Manggarai DR. Deno Kamelus, S.H, M.H, Kamis (05/10/2017) bertempat di Aula Ranaka Kantor Bupati, membuka lomba karya kepemiluan tingkat pelajar SMU se kabupaten Manggarai.

Lomba tersebut digelar program pendidikan pemilu, Komisi Pemilihan Umum ( KPUD) Kabupaten Manggarai dengan tema ”mengembangkan Kepedulian,Kreativitas dan kontribusi Kaum Muda untuk Pemilu di Kabupaten Manggarai ’’.

Bupati Deno kamelus mengapresiasi keterlibatan siswa SMU dalam kegiatan tersebut. Menurut Bupati Deno kamelus keterlibatan para siswa dalam mengikuti lomba karya kepemiluan, menunjukan bahwa mereka peka dan paham tentang kepemiluan di Indonesia.

Topik yang diangkatpun sangat menarik, yakni tentang sara, money politik, hoax, serta partisipasi pemuda dalam pemilu.

Bupati Deno Kamelus menerangkan, kemajemukan suku, ras, budaya, bahasa di Indonesia membuat Negeri ini dikenal dunia.

Hal tersebut Kata Bupati Deno Kamelus merupakan sebuah kekuatan bangsa. Namun Bupati Deno Kamelus menyayangkan pemilu yang sering kali di manfaatkan politikus mengangkat isu isu agama, ras, golongan untuk memenangkan sebuah pertarungan dan menarik simpatik masyarakat.

Kondisi demikian lanjut Beliau tentu bisa merusak demokarasi di negeri ini, tapi itu juga merupakan realita politik yang sering terjadi.

Pihak panitia menyebutkan dari semua sekolah yang mengikuti perlombaan tersebut, setelah mengikuti seleksi ketat, akhirnya pihak panitia memilih beberapa sekolah untuk mengikuti tahap selanjutnya.

Berapa sekolah tersebut yakni, SMA Widya Bakti, SMAK St.Fransisikus Xaverius, SLB Karya Murni, dan SMAN 2 Langke Rembong

Acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah pimpinan SKPD, Staf Ahli Bupati, Ketua KPUD Manggarai Redemptus Hendry Dewanto Dao, pelajar SMU, guru pendamping peserta lomba, serta insan pers.     ***(pet).