Pemerintah Kabupaten Manggarai

BUPATI MANGGARAI
DR.DENO KAMELUS,SH.MH

WAKIL BUPATI MANGGARAI
DRS. VICTOR MADUR

Update terbaru:

Post terbaru

Next Last

Daftar agenda

Next Last

Link Banner

Kerja 3ersama

Website Prov NTT

infopublik

Dokumentasi Hukum

BPS Kabupaten Manggarai

LPSE Kabupaten Manggarai

Wabup Victor Madur : Jemaah Haji Harus Membawa Perdamaian dan Perubahan di tengah Masyarakat

Tanggal update: 04 Oct 2017 09:09, oleh: Aris

Wabup Victor Madur : Jemaah Haji Harus Membawa Perdamaian dan Perubahan di tengah Masyarakat

Ruteng - Wakil Bupati Manggarai Drs.Victor Madur secara resmi menerima 15 jemaah Haji asal Kabupaten Manggarai tahun 2017,setelah menunaikan ibadah suci.

Acara penerimaan haji yang berasal dari kecamatan Reok tersebut  berlangsung di Aula Ranaka Kantor Bupati Manggarai Senin, ( 02/10/2017),dihadiri unsur Forkompimda,Wakil Ketua DPRD Manggarai Paulus Peos,Sekda Manseltus Mitak SH,Pimpinan OPD,Asisten Bupati,serta keluarga jemaah haji.

Wabup Victor Madur dalam sambutannya mengatakan,para jemaah haji hendaknya bisa memberi inspirasi  bagi umat muslim yang belum menunaikan rukun islam yang kelima.

Selain itu jelas Wabup Victor Madur,jemaah haji merupakan orang pilihaan,karena tidak semua umat muslim mendapat kesempatan untuk naik haji.

Tetapi dibalik itu kata Wabup Victor Madur jamaah haji dibebani tanggung jawab untuk menjadi panutan bagi masyarakat dan lebih khusus bagi umat muslim .

Lebih lanjut Wabup Victor Madur menegaskan,para jemaah haji juga dituntut untuk selalu membawa perdamaian dan perubahan ditengah masyarakat,mewujudkan iman dengan kerja nyata serta mengambil bagian penting dalam terciptanya susasana yang sejuk serta toleran di Kabupaten Manggarai

Sementara itu di tempat yang sama,Haji Amir Ngawi saat menyampaikan pesan dan kesan mengungkapkan,gelar haji bukan merupakan tujuan utama para jemaah mengikuti manasik haji ke mekah,yang utama kata Haji Amir,jemaah haji harus bisa menunjukan jati diri sebagai haji atau hajah yang berkualitas,toleran,berguna bagi diri sendiri,keluarga serta orang lain, serta memiliki rasa kepedulian terhadap sesama.( pet).