Pemerintah Kabupaten Manggarai

BUPATI MANGGARAI
DR.DENO KAMELUS,SH.MH

WAKIL BUPATI MANGGARAI
DRS. VICTOR MADUR

Update terbaru:

Post terbaru

Next Last

Daftar agenda

Next Last

Link Banner

Kerja 3ersama

Website Prov NTT

infopublik

Dokumentasi Hukum

BPS Kabupaten Manggarai

LPSE Kabupaten Manggarai

Wanita Asal Bali Terpilih Pimpin Desa Satar Ngkeling

Tanggal update: 20 Dec 2016 12:12, oleh: Aris

Ruteng - I Gusti Ayu Kade Kriastuti wanita kelahiran Brambang Kecamatan Negare Provinsi Bali terpilih menjadi Kepala Desa Satar Ngkeling Kecamatan wae Ri’i Kabupaten Manggarai.

Pelantikan Kepala Desa

Ayu, begitu istri dari Babinsa Serda Agus Rame yang bertugas di Kecamatan Satar Mese ini biasa disapa, terpilih untuk periode 2016-2022, setelah pada pemilihan kepala Desa ( Pilkades ) beberapa waktu lalu mengalahkan empat kandidat lainnya dengan perolehan suara sebanyak 368 suara.

Kepada Media ini di sela-sela acara pelantikan Kades terpilih, Senin (19/12/2016) di Gedung MCC Ruteng, Kades Ayu mengatakan akan bekerja maksimal untuk membangun desa Satar Ngkeling dengan melibatkan peran serta masyarakat, baik dalam perencanaan maupun program-program kerja yang akan dijalankan.

Menurut Kades Ayu sektor utama yang menjadi perhatiannya ke depan adalah pertanian, berhubung sebagian penduduk desa Satar Ngkeling bermata pencaharian sebagai petani. ‘’Selain pertanian, fokus Saya ke depan juga di bidang lain seperti Hortikultura, karena ada juga warga yang tanam sayur-sayuran ,’’ ujar Kades Ayu.

Ibu dari dua orang putra ini mengaku akan membantu anak-anak sekolah, memperbaiki rumah warga yang tidak layak huni, pemberdayaan perempuan, meningkatkan pendapatan masyarakat khusus di bidang tata boga.

Wanita kelahiran Bali tiga puluh enam tahun silam ini mengharapkan adanya kerja sama yang baik antara pemerintah desa, kecamatan, kabupaten dan masyarakat terutama di desa satar Ngkeling agar seluruh program dan kegiatan yang akan dijalankan dapat berjalan baik, transparan agar dapat mensejahterakan masyarakat.

Sementara itu, Bupati Manggarai DR.Deno Kamelus, SH. MH mengapresiasi Proses Pemilihan kepala desa kali ini yang berlangsung aman, tertib dan lancar, terlebih dari sekian kepala desa laki-laki yang terpilih, terdapat pula Kepala desa perempuan bukan berasal dari Manggarai tetapi dari . ‘’Saya senang dan bangga karena ada keterwakilan perempuan pada Pilkades kali ini ,’’ kata Bupati Kamelus

Bupati Deno Kamelus merasa bangga dengan kehidupan demokrasi di Kabupaten Manggarai. Dia menilai demokrasi yang telah berlangsung sudah selangkah lebih maju, bahkan seratus langkah lebih maju dari demokrasi di tempat lain. ‘’Ketika Daerah lain masih melihat suku, agama dan golongan, kita di Manggarai sudah lalui itu semua,’’ ungkap Bupati Kamelus.

Bupati Deno Kamelus menegaskan Kabupaten Manggarai tidak memilih pemimpin karena agama, suku, atau golongan tetapi memilih karena kinerja. ‘’Manggarai sudah sama seperti Amerika, orang kulit hitam saja, bisa jadi Presiden di Amerika ,’’  ujar Bupati Kamelus bangga.

Bupati Deno Kamelus menambahkan Bangsa ini harus melihat dan meneladani Kabupaten Manggarai dalam hal demokrasi, karena memilih pemimpin menurut Bupati Deno Kamelus bukan melihat tempat asal atau Agama tetapi memilih yang mampu dan memiliki Integritas.    (Ars)