Pemerintah Kabupaten Manggarai

BUPATI MANGGARAI
DR.DENO KAMELUS,SH.MH

WAKIL BUPATI MANGGARAI
DRS. VICTOR MADUR

Update terbaru:

Post terbaru

Next Last

Daftar agenda

Next Last

Link Banner

Kerja 3ersama

Website Prov NTT

infopublik

Dokumentasi Hukum

BPS Kabupaten Manggarai

LPSE Kabupaten Manggarai

Tiga Guru Berprestasi Dapat Penghargaan

Tanggal update: 28 Nov 2016 09:14, oleh: Yoga

TERIMA PENGHARGAAN : Para guru berprestasi tahun 2016 menerima penghargaan dari Bupati Manggarai, DR.Deno Kamelus, SH.MH. Foto : Yoga

RUTENG - Tiga orang guru berprestasi di kabupaten Manggarai mendapat penghargaan dari Bupati Manggarai guru berprestasi. Penghargaan diserahkan Bupati Manggarai, DR.Deno Kamelus, SH.MH dan Sekretaris Daerah, Manseltus Mitak, SH pada perayaan Hari Guru Nasional ke 22 dan HUT PGRI ke 77 dilapangan Motang Rua Ruteng Jumat (25/11).

Tiga orang guru tersebut yakni Rigobertus Usman, Spd, guru di SDI Karot Ruteng. Usman dinilai berhasil membimbing peserta didik dalam kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN) Mata Pelajaran MIPA. Peserta didiknya berhasil mengikuti OSN sampai tingkat nasional yang berlangsung di Palembang pada Mei 2016.

Guru berprestasi lainnya yakni Drs. Fransisikus Gas dari SMPK Imakulata Ruteng. Gas berhasil membimbing peserta didiknya dalam kegiatan OSN Mata Pelajaran IPS yang juga berlangsung di Palembang pada Mei lalu.

Dan guru berprestasi Isidorus Andu dari SMAN 1 Langke Rembong.  Andu dinilai berhasil membimbing siswanya mengikuti Lomba Debat bahasa Indonesia sampai tingkat nasional mewakili propinsi NTT. Kegiatan lomba tersebut berlangsung di Palu pada tanggal 09 sampai 16 Agustus 2016 lalu.

Penghargaan kepada para guru berprestasi ini diharapkan dapat memacu para guru di kabupaten Manggarai untuk terus memberikan yang terbaik kepada peserta didik.

PLT. Ketua Uum PB PGRI, Dr Unifah Rosyidi, M.Pd dalam sambutan tertulis yang dibacakan Bupati Manggarai, DR. Deno Kamelus, SH.MH mengajak para guru untuk terus meningkatkan kapasitas diri, membangun kesadaran kolektif dan menciptakan suasana belajar yang menyenangkan bagi peserta didik. Para guru juga diminta untuk selalu mematuhi Kode Etik Guru dalam pelaksanan tugas.

Sementara kepada pengurus PGRI di setiap tingkatan Rosyidi menyerukan untuk mengawal perjuangan dan aspirasi para guru , pendidik dan tenaga kependidikan dengan cara yang santun, elegan dan bermartabat.

Rosyidi lebih lanjut berharap kepada pemerintah untuk memperhatikan kesejahteraan para guru di daerah masing-masing. Khusus untuk masalah kekurangan guru PNS, Rosyidi berharap pemerintah memprioritaskan guru-guru honorer untuk diangkat menjadi PNS.

Perayaan Hari Guru Nasional ke 22 dan HUT PGRI ke 77 tingkat kabupaten Manggarai 2016 dimeriahkan atraksi pentas seni dan budaya para guru dan siswa di kecamatan Langke Rembong.*** (Yoga)

MENARI BERSAMA : Bupati Manggarai, DR.Deno Kamelus, SH.MH, Sekretaris Daerah, Manseltus Mitak, SH dan Unsur Forkompinda menari bersama para guru di kecamatan Langke Rembong usai apel peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 77 di lapangan Motang Rua Ruteng. Foto : Yoga