Pemerintah Kabupaten Manggarai

BUPATI MANGGARAI
DR.DENO KAMELUS,SH.MH

WAKIL BUPATI MANGGARAI
DRS. VICTOR MADUR

Update terbaru:

Post terbaru

Next Last

Daftar agenda

Next Last

Link Banner

Kerja 3ersama

Website Prov NTT

infopublik

Dokumentasi Hukum

BPS Kabupaten Manggarai

LPSE Kabupaten Manggarai

Polres Manggarai Gelar Operasi Zebra

Tanggal update: 16 Nov 2016 14:49, oleh: Yoga

RUTENG - Kepolisian Resor (Polres) Manggarai melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) akan menggelar operasi Zebra Turangga 2016. Apel gelar pasukan dalam rangka operasi tersebut dilaksanakan di halaman Mapolres Manggarai, Rabu (16/11).

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Manggarai, AKP I Ketut  Sedra kepada media ini mengatakan, operasi Zebra dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia sejak tanggal 16 sampai 29 November 2016. Operasi dalam rangka menekan angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas).

Sedra menerangkan, dalam operasi ini petugas akan mengedepankan penegakan hukum secara selektif prioritas. Sasaran operasi bukan pada pelanggaran administrasi tetapi lebih kepada pelanggaran yang berpotensi menimbulkan fatalitas korban laka.   

Sedra menyebut, operasi Zebra akan dilaksanakan di semua wilayah kota Ruteng utamanya pada titik-titik rawan laka lantas. Sebanyak 30 personil dari Satlantas Polres Manggarai akan diturunkan selama berlangsungnya operasi ini.

Menurut Sedra, kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas masih sangat rendah. Hal ini tercermin dari angka kecelakaan maupun pelanggaran lalu lintas yang terjadi di wilayah kerja Polres Manggarai. 

Dia  menambahkan, setelah operasi Zebra Turangga 2016, Polres Manggarai juga akan menggelar operasi  Pekat dan Operasi Lilin dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru pada Desember mendatang.

Sedra lebih lanjut menghimbau masyarakat untuk patuh pada aturan lalu lintas demi keselamatan diri dan orang lain. Kecuali itu kepada pengendara agar melengkapi surat-surat kendaraan sebelum berkendara. Pelayanan SIM di Polres Manggarai juga kini sudah normal kembali setelah sebelumnya mengalami gangguan.. ***(Yoga)