Pemerintah Kabupaten Manggarai

BUPATI MANGGARAI
DR.DENO KAMELUS,SH.MH

WAKIL BUPATI MANGGARAI
DRS. VICTOR MADUR

Update terbaru:

Post terbaru

Next Last

Daftar agenda

Next Last

Link Banner

Kerja 3ersama

Website Prov NTT

infopublik

Dokumentasi Hukum

BPS Kabupaten Manggarai

LPSE Kabupaten Manggarai

Sekda Mitak : Hentikan Diskusi Pilkada

Tanggal update: 12 Jan 2016 12:29, oleh: Yoga

Ruteng - Sekretraris Daerah (Sekda) Manggarai, Manseltus Mitak, SH mengingatkan jajaran birokrasi lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai untuk berhenti mendiskusikan tentang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Manggarai tahun 2015. Sebaliknya, para Aparatur Sipil Negara (ASN) harus fokus dengan program dan kegiatan tahun anggaran 2016 di instansi masing-masing. “Cukup sudah diskusi tentang Pilkada. Anda harus konsentrasi sudah pada tugas anda sebagai seorang birokrat”, tegas Sekda Mitak pada apel Mingguan di halaman kantor bupati Manggarai, Senin (11/01). Apel dihadiri ribuan ASN lingkup Pemkab Manggarai.

Sekda Mitak dalam amanatnya mengaku heran dengan prilaku sejumlah oknum ASN yang hingga kini masih terang-terangan terlibat politik praktis terkait proses Pilkada Manggarai 2015. Bahkan ada dugaan sejumlah oknum ASN di lingkup Pemkab Manggarai mengikuti sidang gugatan Pilkada Manggarai di Mahkamah Konstitusi. Dia mengingatkan pimpinan SKPD untuk tidak segan-segan memproses onum-oknum tersebut. “Harus ditindak tegas. Kepala SKPD jangan lindungi oknum-oknum seperti itu”,  tegasnya.

Sekda Mitak menjelaskan, setiap ASN harus memahami benar akan tugas fungsi (tupoksi). Karena itu, keseharian ASN harus menunjukan jati diri sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat. Setiap ASN juga wajib mendukung semua kebijakan, program dan kegiatan Bupati dan Wakil Bupati terpilih pasca Pilkada Manggarai 2015. “Siapapun Bupati dan Wakil Bupati terpilih wajib kita dukung,” kata Sekda Mitak.

Sekda Mitak menegaskan, pada tahun anggaran 2016 ini semua program dan kegiatan pembangunan harus dimulai lebih awal termasuk pelelangan proyek dimulai bulan Januari. “Karena itu cukup sudah diskusi tentang Pilkada, fokus sudah pada pelaksanaan tugas di SKPD masing-masing,” tegasnya. (YOGA)