Pemerintah Kabupaten Manggarai

BUPATI
DR.DENO KAMELUS,SH.MH

WAKIL BUPATI
DRS. VICTOR MADUR

Update terbaru:

Menuju ASN Manggarai Yang Profesional

Tanggal update: 28 Jul 2016 11:59, oleh: Admin

Siaran Pers HumasPro. Sabtu (25/07/2016)

Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, SH.MH dan Wakil Bupati Manggarai, Drs. Victor Madur, Sabtu (25/07) pukul 07.30 WITA, melakukan sidak di beberapa SKPD lingkup Pemerintah kabupaten Manggarai. Hal ini dilakukan untuk memastikan seluruh ASN bekerja dengan baik dan profesional.

Delapan SKPD jadi sasaran sidak Bupati dan Wakil Bupati Manggarai. SKPD tersebut antara lain BPMPD, Kesbangpolinmas, Sekretariat Dewan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Pertambangan dan Energi, Dinas Kesehatan, Kantor PPTSP, dan Puskesmas Kota Ruteng.

Sidak1

“Jangan jadi ASN yang lemah lunglai. Di bawah kepemimpinan saya dan Pak Victor Madur, kami mau pastikan terciptanya  suatu kondisi yang memaksa para ASN untuk meng-explore, mengeluarkan dan mengembangkan kemampuan, kepintaran dan keahlian yang dimiliki. Dengan sidak yang akan terus menerus dilakukan, ASN diharapkan dapat menjadi profesional baik dalam tugas maupun pelayanannya kepada masyarakat” tutur Bupati Manggarai saat memberikan arahan.

“Penyampaian Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah bukanlah omongan lepas atau sekadar main-main belaka. Apa yang diucapkan adalah amanat, instruksi dan perintah yang harus dilaksanakan” katanya.

Dalam sidak ini, Bupati Manggarai mengecek kehadiran ASN, pelaksanaan tugas dan SOP  (Standar Operasi dan Prosedur). “Ukuran kemampuan dan profesionalitas seorang ASN dilihat dari catatan prestasinya. Kalau ini sudah berjalan, saya akan buat kertas kerja harian ASN. Setiap pegawai wajib mengisi pekerjaan yang dilakukannya setiap hari pada kertas kerja harian tersebut. Dari situ bisa diketahui apakah pegawai tersebut bekerja atau tidak” katanya.

sidak2

Dari hasil sidak, hampir semua SKPD telah memiliki SOP. Terkait kehadiran, ada sejumlah staf di beberapa SKPD yang tidak melampirkan dokumen pendukung atas ketidakhadirannya. “Setiap keterangan dalam daftar hadir baik itu sakit, ijin, tugas dan cuti, wajib ada dokumen pendukungnya. Pimpinan SKPD wajib pantau ini” tegas Bupati Manggarai.

Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Manggarai.