Pemerintah Kabupaten Manggarai

BUPATI
DR.DENO KAMELUS,SH.MH

WAKIL BUPATI
DRS. VICTOR MADUR

Update terbaru:

Rumah dan Bengkel Ludes Terbakar

Tanggal update: 27 Jun 2016 14:27, oleh: Yoga

RUTENG - Satu unit rumah milik Kristian Dou dan Bengkel speda motor milik Simon Hendrikus Radus yang terletak di sebelah Timur Toko Nugi Indah Ruteng ludes terbakar pada Jumat (23/06). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta Rupiah.

Kepala BPBD Manggarai, Anglus Angkat mengatakan,peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 22.30 Wita.Dalam sekejap api menjalar dari bengkel sampai rumah milik Kristian Dou hingga rata dengan tanah.

Menurut Anglus, kobaran api baru bisa dipadamkan setelah bantuan mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Mobil pemadam kebakaran yang diturukan BPBD Manggarai satu unit serta diback up 1 unit mobil pemadam kebakaran Bandara Frans Sales Lega serta water canon Polres Manggarai. Proses pemadaman berlangsung hingga satu jam.

Anglus menegaskan, hingga kini belu diketahui pasti penyebab kebakaran itu. Namun dugaan sementara  sumber api berasal dari Bengkel milik Simon Radus.  Peristiwa kebakaran itu kini dalam penyelidikan pihak Polres Manggarai.

Anglus menambahkan, tadi pagi Pemkab Manggarai melalui BPBD Manggarai bersama Sekda, Manseltus Mitak, SH menyerahkan bantuan kepada para korban. Bantuan yang diberikan berupa bahan makanan, pakyan, perlengkapan dapur dan perlengkapan tidur. Sementara bantuan bahan banguan rumah (BBR) akan menyusul. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Dinsosnakertrans Manggarai dan PMI untuk menyalurkan bantuan juga kepada para korban.

Pantauan media ini di lokasi kejadian tampak rumah dan bengkel rata dengan tanah. Warg berkerumunan menyaksikan puing-puing sisa kebakaran. Rumah semi permanen berukuran 6 M X24 M milik Kristian Dou dihuni 2 KK dengan 7 jiwa. Sedangkan bengkel milik Simon Radus terdiri dari 1 KK dengan 3 jiwa. Untuk sementara para korban diungsikan ke hotel Ranaka Ruteng.***Yoga

RATA DENGAN TANAH : Rumah dan Bengkel di Kelurahan Mbaumuku ini rata dengan tanah akibat dilalap si jago merah pada Jumat (23/06). Peristiwa kebakaran itu kini dalam penyelidikan aparat Polres Manggarai. Foto : Yoga